Reses…Jangkau Kerinduan Masyarakat, Cynthia Erkles SAB Jaring Aspirasi Masyarakat Wanua Klabat

Minut, vivaSulut.Com : Masa Resap Aspirasi (Reses) untuk Masa Persidangan II Tahun Sidang III Tahun 2022 kini dijalani Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Utara (Minut).

Seluruh Anggota DPRD berkesempatan bertemu dengan Konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) masing masing untuk mendengarkan Aspirasi suara Rakyat.

Read More

Seperti yang dilakukan Anggota DPRD Minut Cynthia I Erkles SAB yang adalah Legislator Dapil II Dimembe, Talawaan dan Likupang Selatan dari Partai Gerindra, Sabtu (30/4/2022).

Reses yang digelar di Balai Desa Wanua Klabat Kecamatan Dimembe itu juga dihadiri Camat Dimembe Ansye Dengah S.Sos, Hukum Tua Joaneke Telly Dotulong,S.IP dan Aparat Desa serta keterwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Dalam Kesempatan itu sejumlah Masyarakat menyampaikan Usulan bahkan juga berdialog langsung dengan Ketua Komisi I DPRD Minut ini.

” Sekiranya bagi Petani bisa Ibu Fasilitasi dengan pemberian Bibit Pohon Kelapa dan juga usulan bagi kesejahteraan para Hansip yang hingga saat ini tidak lagi menerima tunjangan sementara Hansip menjadi Ujung Tombak dalam keamanan Desa ,” Sebut Kepala Jaga 1 Jimmy Rambing.

Sementara itu perwakilan dari Jaga I meminta agar dibuatkan Sumur Bor untuk Fasilitas Air Bersih.

” Perlu di ketahui di Jaga satu kondisi tempat untuk mengali sumur cukup dalam bahkan jika musim kemarau ada kurang lebih sumur di 20 rumah sering mengalami kekeringa sehingga harus membeli air bersih. Mohon di Fasilitasi agar kami bisa dibuatkan sumur bor guna memenuhi kebutuhan harian air bersih,” Ungkap Fenny Pinontoan.

Selain itu masyarakat juga meminta agar Anggota DPRD Cythia Erkles SAB bisa memfasilitasi pembuatan Lampu Jalan dari Jalan Protokol hingga di Lorong lorong dan juga ketersediaan Drainase serta Usulan para Perangkat Desa agar Siltab bisa diterima setiap bulannya.

” Atas nama masyarakat menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan Kehadiran Ibu Dewan Cintia Erkles yang sangat kami harapkan membawa perubahan dalam kemajuan desa klabat termasuk dalam memberikan kesejahteraan bagi Masyarakat,” Sebut Camat Dimembe Ansye Dengah.S.Sos.

Menanggapi masukan dan usulan warga Wanua Klabat, Erkles memastikan akan menggawal Aspirasi ini.

” Ini adalah kesempatan sangat baik dalam hal menjaring aspirasi masyarakat Klabat. Doakan kami agar kami mampu mengawal aspirasi masyarakat dan bisa menjadi Pokok Pikiran saat pembahasan lanjutan bersama Eksekutif,” Tutur Erkles yang juga sebagai Anggota Badan Anggaran DPRD Minut ini.

Sebagai Pentolan Partai Gerindra, Cynthia I Erkles SAB juga memastikan akan berkoordinasi dengan Dinas terkait soal usulan di bidang Pertanian.

” Saya akan Komunikasikan dengan dinas Pertanian terkait ketersediaan Bibit Kelapa semoga bisa terealisasi agar petani juga bisa memiliki kesempatan menerima berbagai bantuan dari pemerintah. Dan untuk Fasilitas di Pustu perlu diketahui saat di tunjuk sebagai Ketua Pansus LKPJ Pemkab 2021 sudah kami kritisi agar di setiap tempat pelayanan kesehatan wajib disiapkan fasilitas penunjang yang memadai. kedepan saya akan kawal anggaran ketersediaan Penerangan, perbaikkan fasilitas kesehatan, dan juga harapan harapan dari masyarakat Wanua Klabat,” Pungkas Cynthia I Erkles SAB yang juga adalah Ketua Komisi 1 DPRD Minut dan sementara menjalankan Amanat Rakyat di Periode kedua sebagai Wakil Rakyat di Gedung Tumatenden.

(Diane)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *