Resap Aspirasi Di Maumbi, Legislator Novi Paulus Siapkan Dana Pribadi Bangun Lampu Jalan

Minut, VivaSulut.Com : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Utara (Minut) Novie Paulus dari Dapil I Kecamatan Kalawat dan Airmadidi, mengelar Resap Aspirasi (Reses) di Desa Maumbi Kecamatan Kalawat, Jumat (29/4/2022).

Reses 2022 ini merupakan Masa Persidangan II Tahun Sidang III.

Read More

Dalam Reses kali ini Novi Paulus mendengarkan usulan dari Masyarakat Maumbi mulai dari Penerangan Jalan, Jalan di Jaga 5, Fungsi  Sumber Air Bersih lewat Program Sumur Bor dan juga Gapura serta Siltab bagi Aparat Desa.

” Kami memohon agar Siltab dibayarkan setiap bulan. lihatlah kami sebagai ujung tombak dari Desa. Kemudian Kami pemdes kesulitan ketika  ada sumber air bersih lewat sumur bor, sekiranya bisa dikelola oleh Desa dan  semoga cepat Terealisasi gapura pintu masuk maumbi,” Usul Sekdes Maumbi Leonard Moray.

Menanggapi Usulan tersebut Novi Paulus menyatakan sudah ada beberapa Usulan yang akan segera Runing namun ada juga yang nanti diusulkan sebagai Pokok Pikiran (Pokir).

” Reses ini Hal wajib dilakukan Untuk membangun Desa. Untuk Siltab memang sudah diusulkan ketika rapat komisi dan semoga kedepan bisa terealisasi. Kedepan kita berupaya melakukan yang terbaik dan untuk Lampu Jalan di Lorong Gogoon jaga 7 dan 8 akan saya bangun menggunakan Dana Pribadi,” Sebut Paulus.

Terkait Gapura atau Pintu Masuk Kabupaten Minut menurut Paulus sudah jadi program kabupaten dan diusul sejak 2021.

” Pembangunan Gapura akan segera Runing dan akan dibuat di wilayah masuk desa Maumbi yang juga menjadi Program Utama. Demikian juga terkait Talud Untuk tahun 2023 sudah saya usul dan akan masuk pada anggaran pokir sebesar 200 juta. Untuk usulan lain mudah mudahan bisa masuk di anggaran 2023 nanti namun kami juga sampaikan memang kita harus juga melihat Skala Prioritas sesuai RPJMD,” Tegas Paulus.

Dengan semua usulan ini Novi Paulus meminta agar Masyarakat Maumbi akan menjadi mitra kerja dari Pemdes  dan bersama membangun Desa.

” Kita saling menopang baik kepada Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan juga Desa. Saya sebagai perwakilan rakyat di Parlemen ingin memberikan yang terbaik selama saya masih diberi kesempatan menjadi Legislator. Kita saling membangun bersama dan bersama membangun, saling menjaga keamanan dan juga menjaga Toleransi antar sesama,” Pungkas Legislator dari Partai PDI Perjuangan ini.

Reses Anggota DPRD Minut Novi Paulus juga di dampingi Istri Ny.Meyti Paulus Tulandi dan dihadiri Camat kalawat Indri Nassa dan Pjb. Hukum Tua Maumbi Novi Pangemanan.

(Diane)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *