Jaring Aspirasi Masyarakat , Stevanus Prasethio SE Gelar Reses Di Paniki Baru

Minut, VivaSulut.Com : Sejumlah Usulan berhasil dijaring Anggota DPRD Minahasa Utara Stevanus Prasethio SE, saat melaksanakan Resap Aspirasi (Reses) di Desa Paniki Baru Kecamatan Talawaan, Jumat (29/4/2022).

Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang III ini digelar di Kantor Desa Paniki Baru didampingi Penjabat Hukum Tua Lenda Sandra Mokalu, BPD, Sekdes dan Aparat Desa.

Read More

Dalam Reses di Dapil Talawaan, Dimembe dan Likupang selatan tersebut, Prasethio menerima sejumlah Aspirasi dan berkesempatan melakukan Audiens dengan Perwakilan masyarakat Paniki Baru.

” Kami sangat mengharapkan agar kesejahteraan aparat lewat Siltab bisa diperhatikan, juga fasilitas kemasyarakatan di Desa,” Ungkap Warga Paniki Baru.

Menanggapi masukan tersebut Stevanus Prasethio memberikan tanggapan namun juga edukasi kepada Konsituennya.

” Memang karena Pandemi kita dibatasi dalam hal kumpul kumpul masa. Namun meski hanya keterwakilan saja namun saya bisa menerima sejumlah aspirasi warga. Saya juga mengapresiasi setiap usulan ini guna menjadi Pokok Pikiran saat melanjutkan aspirasi ini ke jenjang atau bahasan selanjutnya bersama Eksekutif walaupun harus kita ketahui bahwa ada hal hal yang memang harus sesuai Skala Prioritas atau sesuai RPJMD yang didalamnya adalah juga Visi Misi Pemimpin di Minut ” Sebut Pentolan Partai Demokrat ini.

Terkait Siltab, Prasethio juga mengkritisi hal tersebut.

” Hal urgen yang menurut saya memang wajib di lakukan adalah soal hak dari Aparat Desa. Mereka bekerja 1×24 jam untuk Masyarakat. Sudah seharusnya Siltab mereka jangan terlambat dan sebaiknya diberikan setiap bulannya. apalagi gaji mereka kecil sementara kebutuhan hidup dimasa Pandemi ini luar biasa meningkat. Jika tidak bisa ada kenaikkan gaji pemerintah Kabupaten bisa memberikan dalam bentuk bentuk lain guna kesejahteraan para perangkat ini dan saya akan kawal aspirasi ini,” Tegas Prasethio.

Menanggapi Reses anggota DPRD Stevanus Prasethio ini, Penjabat Hukum Tua Paniki Baru Lenda Sandra Mokalu memberikan Apresiasi.

” Ini adalah sarana paling ampuh bagi masyarakat untuk menyalurkan Aspirasi. Atas nama Pemdes menyampaikan terimakasih kepada Anggota Dewan Bapak Stevanus yang memberikan kesempatan Desa Paniki Baru sebagai lokasi dilaksanakan Reses Tahun ini,” Ucap Mokalu.

Selain melakukan dialog, Stevanus Prasethio SE yang dikenal Dermawan ini, juga menyiapkan Lembar Aspirasi mengingat pembatasan waktu akibat Pandemi dan juga membagikan Berkat bagi Para Peserta Reses.

(Diane)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *