Kunker Mensos, Walikota Manado Harap Usulannya Sampai ke Presiden RI

Walikota GSVL menjelaskan ke Mensos Risma kebutuhan dan harapan warga Manado yang terdampak banjir.

Manado, VivaSulut.com – Walikota Manado GS Vicky Lumentut mendampingi Menteri Sosial RI Tri Rismaharini (Risma) ketika mengunjungi lokasi longsor di Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Rabu (20/01/2021).

Kesempatan tersebut pun Walikota Manado ini menyampaikan beberapa usulan terkait upaya mengatasi bencana banjir dan bencana air pasang ROP. Harapnya agar usulan tersebut bisa dapat disampaikan ke Presiden Jokowi, mengingat bencana banjir kerap melanda hampir setiap tahun di kota Manado.

“Salah satu solusi adalah membuat pintu air dan pompa air di muara sungai untuk mencegah air laut masuk ke sungai saat air pasang yang dapat mengakibatkan Rob (banjir air laut atau naiknya permukaan air laut),”ujar Walikota GSVL yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat, Rabu (20/01/2021).

Selain itu, GSVL juga mengusulkan agar dibangun rumah susun untuk memindahkan masyarakat Kota Manado yang tinggal di daerah rawan longsor.

Disatu sisi Walikota GSVL mmengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan Mensos Risma kepada warga kota Manado khusus bagi yang terdampak bencana banjir belum lama ini.

“Saya mewakili masyarakat Kota Manado mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Mensos,”tukas Walikota GSVL kepada Mensos Risma yang juga didampingi Wagub Sulut Steven Kandow.

Sekadar informasi, sebelum ke Manado, Mensos Risma mengunjungi Tarnate untuk meninjau lokasi bencana di sana.(sak)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *