Musrenbang 2022 Kecamatan Dimembe Ini Penjelasanya

Minut ,VivaSulut.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2022 mulai bergulir.

Seperti terpantau kamis (11/2/2021) dibalai desa Lalayaan Tatelu kecamatan dimembe kabupaten Minahasa Utara (Minut) Musrembang tahun anggaran 2022 tersebut dibuka secara langsung oleh Sekda Minut Ir.Jemmi Kuhu dan dihadiri para wakil rakyat DPRD Profinsi Hendri Walukow SE, anggota DPRD Minut Chyntia Erkles SAB dan Marcel SH , Hukum Tua se kecamatan Dimembe serta Arnolus Wolayan selaku Kepala Bapelitbang minut.

Dalam pertemuan tersebut menghasilkan beberapa perencanaan pembangunan kedepan.

” Dari musrembang ini ada sejumlah pembahasan diantaranya perbaikan kantor kecamatan, pembuatan Tuguh ikon kecamatan Dimembe serta perbaikan jalan raya yang merupakan jalur menuju KEK Likupang dan beberapa pembangunan usulan dari Desa,” urai Camat Dimembe Ansye Dengah.

Sejumlah pembahasan itu juga di kritisi anggota DPRD Profinsi Hendri Walukow SE.

“Peningkatan pelayanan bagi masuarakat juga harus ditunjang dengan fasilitas perkantoran yang layak dan nyaman untuk dikunjungi dan memang kantor kecamatan dimembe sudah layak di lakukan perbaikan yang semuanya bermuara para peningkatan pelayanan bagi masyarakat,” ucap Walukow yang memang terkenal vokal dalam menyuarakan aspirasi rakyat ini.

Sementara itu Cynthia Erkles SAB yang adalah perwakilan suara rakyat di parlemen Minut juga memberikan apresiasi atas kesiap siagaan semua elemen pemerintahan dan masyarakat.

Read More

“Inilah salah satu fungsi kami dalam mengawal aspirasi masyarakat. Koordinasi konsultasi dan komunikasi memiliki peran penting agar semua masukan atau gagasan dari setiap desa bisa di seleksi dan dikaji sesuai dengan regulasi sesuai skala prioritas. intinya semua demi kesejahteraan masyarakat,” tegas erkles yang kini telah dua periode duduk di gedung tumatenden Minut.

(Dy)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *