JGKWL Canangkan Program Marijo Bakobong Bersama TNI Tanam Jagung

Minut, VivaSulut.Com – Berlangsung di Desa Kema I Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di gelar “Marijo Bakobong” berupa Penanaman Jagung yang adalah Program Ketahanan Pangan TA 2021 Korem 131/Santiago dan Kodim 1310/Bitung , Pemkab Minahasa Utara bersama KTNA Minut, Senin (8/11/2021).

Program Marijo Bakobong ini di canangkan oleh Bupati Minut Joune Gansa SE dan di Hadiri Mewakili Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Ir. Novel Wowiling selaku Kadis Pertanian Prov Sulut, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei F Mamahit bersama ibu, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Nana Sujana M.M, Dandrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Aster Kasdam XIII/Merdeka, Kasiter REM 131/STG, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, Kapolres Minahasa Utara AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK, Ketua DPRD Minahasa Utara Denny K Lolong S.Sos, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Kakanwil Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Ketua KTNA Minahasa Utara Arly Dondokambey.

Read More
Bupati Minut Joune Ganda SE (8/11)

” Ini adalah kolaborasi yang luar biasa antara kelompok Tani KTNA dengan Korem XIII yang ada di Sulawesi Utara yang tentunya merupakan dukungan dari TNI kepada masyarakat untuk bisa menjaga ketahanan pangan baik di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara bahkan Indonesia pada umumnya,” Ucap Bupati Joune Ganda.

Ketahanan pangan ini menurutnya, merupakan satu hal yang sangat penting dan menjadi terobosan.

“Produksi yang di tanam dan akan dihasilkan nanti adalah bibit yang bisa dijual atau ditanam lagi oleh petani lain sehingga Kabupaten Minahasa Utara juga bisa menjadi pendorong ketahanan pangan bagi tingkat nasional,” Sebutnya.

(Diane)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *