Rekom NasDem untuk Pilkada Bitung Atas Nama Max Lomban? Ramlan Ifran: Tunggu Rapat DPP

Bitung, VivaSulut.com – Figur mantan Wali Kota Bitung, Maxmiliaan Jonas Lomban atau Max Lomban dipastikan bakal ikut meramaikan Pilkada Kota Bitung 2024.

Keikutsertaan Max Lomban sebagai salah satu konstentan di Pilkada bukan hanya sebatas wacana, mengingat Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Sulut ini dikabarkan sudah mengantongi rekomendasi.

Read More

Informasi yang didapatkan sejumlah media dari salah satu pengurus DPP Partai NasDem, rekomendasi untuk Pilkada Kota Bitung kemungkinan besar atas nama Max Lomban.

Dipilihnya sosok Max Lomban, kata pengurus DPP berdarah Kawanua ini, mengacu ke mekanisme penjaringan internal partai yang semua kriteria dipenuhi oleh sosok Max Lomban.

“Publik sendiri tahu seperti apa figur Pak Max Lomban dan sesuai hasil survei beliau teratas serta semua kriteria yang diinginkan Partai NasDem terpenuhi,” katanya.

Ditambah lagi, kata dia, Max Lomban memiliki kedekatan dengan sejumlah pengurus DPP termasuk Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Sehingga bicara rekom Pilkada, 99% bakal diberikan ke Max Lomban.

“Pak Max Lomban sampai hari ini masih bersama-sama kami di Jakarta untuk menunggu rekomendasi diserahkan,” katanya.

Terkait informasi rekomendasi Pilkada Kota Bitung dari NasDem atas nama Max Lomban, tidak ditampik pengurus DPD Partai NasDem Kota Bitung.

Menurut Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Bitung, Ramlan Ifran, tidak menutup kemungkinan rekomendasi Pilkada dari partainya atas nama Max Lomban dengan mengacu ke hasil survei internal partai.

“Itu bisa saja terjadi (rekomendasi atas nama Max Lomban,red). Tapi lebih jelasnya kita tunggu hasil rapat DPP terkait rekomendasi calon yang akan maju di Pilkada,” kata Ramlan, Senin (3/6/2024).

DPP kata Ramlan, bakal menggelar rapat pada Selasa (4/6/2024) khusus membahas rekomendasi Pilkada Sulut, termasuk di dalamnya rekomendasi Pilkada Kota Bitung.

“Jadi masing-masing DPW diminta mengirimkan tiga perwakilan dan kebetulan saya salah satu yang diminta untuk hadir. Jadi tunggu saja hasil rapat DPP soal siapa yang bakal direkomendasikan di Pilkada Kota Bitung,” katanya.

(redaksi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *