Lestari Group Sulut dan Wali Kota Andrei Angouw Bahas Program Sustainable Tourism di Manado

Lestari Sulut melakukan audiensi dengan Wali Kota Manado, Andrei Angouw, Kamis (25/4/2024).

Manado, VivaSulut.com –¬†Pariwisata berkelanjutan atau sustainable tourism menjadi perhatian Lembaga Strategis Pariwisata Republik Indonesia (LESTARI) Provinsi Sulawesi Utara.

Kamis (25/4/2024), Ketua Lestari Sulut, Fransiska Rumagit dan tim kerja, melaksanakan audiensi dengan Wali Kota Manado, Andrei Angouw.

Read More

Tim Lestari disambut Andrei Angouw di ruang kerjanya, balai kota Tikala Manado.

“Lestari siap dengan perencanaan dan pelaksanaan. Demi Kota Manado tercinta kami harus siap berkontribusi sesuai bidang keahlian masing masing, dan sesuai kebutuhan, ruang, serta peluang yang akan dipercayakan Wali Kota Manado,” ujar Ika, sapaan akrab Fransiska Rumagit.

Di sisi lain, Olt Sekretaris Lestari Sulut, Hendri Talumantak siap menjamin adanya pentas seni dan budaya yang berkelanjutan, lewat panggung atraksi yang akan difasilitasi Pemkot Manado.

“Saya akan berkolaborasi dengan sanggar dan ormas kebudayaan untuk peluang baik ini dalam rangka juga sebagai pelestarian seni dan budaya. Kami tentunya akan bekerjasama dengan lintas organisasi kebudayaan serta mengaktifkan sanggar sanggar yang ada ataupun mendirikan sanggar baru,” ungkap Hendri yang didampingi Nova Gosal, salah satu tokoh wanita pelestari budaya Minahasa.

“Intinya kami terbuka untuk semua,” tambah keduanya dengan penuh optimis.

Adapun beberapa ide dari Lestari Sulut, diterima Wali Kota Andrei Angouw.

Founder Lestari, Refindo Tawaris atau akrab disapa Indo Nyoa mengapresiasi Andrei Angouw yang disebut bersedia berdiskusi agenda program ke depan dalam rangka “Sustainable Tourism” untuk kota Manado.

“Kami punya program dan produk di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, pak wali kota memberi ruang yang luar biasa. Semoga ke depan terjalin kolaborasi yang baik antara Pemkot Manado selaku eksekutif dengan kami Lestari selaku pihak swasta,” tutup Indo Nyoa.

(***/Finda Muhtar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *