Gerindra Sulut Beri Lampu Hijau Joseph Maringka Maju di Pilkada Bitung

Bitung, VivaSulut.com – Dasas-desus Joseph ‘Keon’ Maringka bakal maju di Pilkada Kota Bitung 2024 mendapat lampu hijau dari Partai Gerindra Sulawesi Utara (Sulut).

Lampu hijau itu tersirat saat Ketua DPD Partai Gerindra Sulut, Conny Rumondor dikonfirmasi sejumlah Wartawan terkait siapa figur yang bakal dicalonkan oleh partainya di Pilkada Kota Bitung nantinya.

Read More

Conny tak menampik jika Joseph bakal menjadi figur yang nantinya akan mendapatkan tiket untuk maju di Pilkada 2024 karena memiliki kans menang.

“Figur yang harus menang,” kata Conny saat dikonfirmasi melalui layanan WhatsApp, Kamis (14/3/2024).

Menurutnya, kriteria figur yang akan dicalonkan Gerindra di Pilkada Kota Bitung tidak akan asal-asalan. Dan ketika nama Joseph, Conny dengan lugas memberikan restu.

“Iya, karena target kita menang (dengan persentase) 70 %,” katanya.

Ia juga ikut menjawab pertanyaan tentang kemungkinan berkoalisi dengan pihak lain. Khusus di Kota Bitung, ia seperti memberikan perlakuan istimewa.

“Nanti Ketua (Partai Gerindra,red) Bitung yang atur,” katanya.

Sementara itu, Partai Gerindra Kota Bitung menorehkan hasil fenomenal dalam Pilcaleg. Dari raihan satu kursi pada Pemilu 2019 lalu, tahun ini partai yang diketuai Randito Maringka merebut tujuh kursi untuk DPRD Kota Bitung yang notabene bisa mengajukan calon sendiri tanpa perlu berkoalisi dengan partai lain saat Pilkada 2024.

Sejauh ini, ada dua figur yang digadang-gadang dicalonkan Partai Gerindra untuk Pilkada Kota Bitung selain Joseph, ada juga nama Randito. Sosok Randito adalah putra Joseph.

Nama ayah dan anak ini memang wajib dipertimbangkan Partai Gerindra, karena pencapaian Partai Gerindra yang sukses merebut tujuh kursi DPRD Kota Bitung, serta memenangkan Pilpres di daerah ini dengan telak.

Randito menjadi peraup suara terbanyak untuk seluruh caleg DPRD Bitung, yakni 5.612 suara. Sementara itu, Joseph yang diberi peran sebagai Komando Kemenangan Prabowo-Gibran di Bitung sukses meraih kesuksesan. Pasangan Capres-Cawapres tersebut meraih 91 ribu lebih suara di Kota Bitung.

(redaksi)

Related posts