Barometer Keberagaman, Wanua Warukapas Rayakan HUT ke 46 Tahun, Ada Kawin Massal Dan Kambasaran

Minut, VivaSulut.Com : Menjadi salah satu desa yang terus mengalami perkembangan di semua sektor, Desa Warukapas yang kini berusia 46 Tahun terus berbenah dan menjadi barometer kerukunan, Keberagaman dan Kedamaian.

Read More

Di usia ke 46 Tahun, Desa yang berada di Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara ini, juga menjadi Desa yang memiliki aktifitas tinggi mulai dari Berdagang, Pertanian, Beternak, Pertambangan hingga pusat pendidikan.

Dalam perayaan 46 Tahun Desa Warukapas, Kamis (14/3/2024) di Balai Pertemuan ini juga diwarnai dengan Acara Kawin Massal.

Penampilan Tarian Kambasaran dari Sangar Manguni Desa Warukapas juga memberi warna tersendiri dalam upaya Pemerintah dan Masyarakat dalam melestarikan budaya daerah.

Hukum Tua Desa Warukapas Julian Jacobus Kamagi memberikan apresiasi bagi semua masyarakat dalam menopang tanggung jawab pelayanan kepemerintahan bersama Aparat Desa, PKK, Dan BPD.

” Semua tak lepas dari dukungan semua pihak yang ada di Desa Warukapas dalam membantu tercapainya pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik.┬ákita terus menjaga keamanan dan kebersamaan di wanua rendemanku Warukapas,” kata Kamagi yang saat itu juga di dampingi Istri Ny.Kamagi Rondonuwu.

Sementara itu sambutan Bupati Joune Ganda dibacakan oleh Kepala Dinas PMD Fredrik Tulengkey.

” Atas nama Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan banyak selamat bagi Wanua Warukapas yang merayakan HUT ke 46 Tahun. Perkuat sinergitas apalagi program kawin massal Ini merupakan salah satu bukti bahwa Pemerintah desa Warukapas sangat memperhatikan kebutuhan masyarakatnya,” sebut Tulengkey.

Nampak hadir Anggota DPRD Provinsi Hendry Walukow, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Minut Cynthia Imelda Erkles, Kepala Dinas Dukcapil Dudy Fatah, Camat Dimembe Alfons Tintingon, BPD, Para Tetua Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, TP PKK, Kader Kesehatan dan seluruh masyarakat desa Warukapas.

(Diana)

Related posts