Beringin Tetap Kokoh di Dapil Kalawat-Airmadidi, Golkar Segel Dua Kursi ke DPRD Minut

 

Minut, VivaSulut.com – Partai Golkar mendapat kepercayaan besar dari masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) I Minahasa Utara (Minut) yang meliputi Kecamatan Kalawat-Airmadidi.

Read More

Ini dibuktikan dengan tingginya suara masyarakat bagi para calon legislatif di Partai Golkar pada kontestasi Pemilu 2024.

Hingga Sabtu (17/2/2024), data yang masuk sesuai Form C Hasil dari saksi Partai Golkar di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Dapil I, beringin Minut sudah mendapat mandat dari hampir 7.000 suara masyarakat.

Jumlah tersebut memungkinkan partai Golkar untuk meraih 2 kursi di DPRD Minut.

Kabar ini dibenarkan Ketua Golkar Minut Edwin Nelwan. “Hingga Sabtu pagi, suara Partai Golkar sudah total 6.366 dan masih ada data di 21 TPS yang belum terinput,” ujar Edwin Nelwan.

Dikatakan Edwin, pihaknya menghormati proses pleno tingkat kecamatan yang sampai saat ini sedang berlangsung.

“Kami menghormati proses yang sedang berjalan di pleno kecamatan. Tapi berdasarkan C hasil yang masuk untuk kami Partai Golkar, kami unggul di Kecamatan Airmadidi dengan enam ribuan suara. Itu didukung data C hasil yang lengkap. Kita tinggal menunggu Kalawat seperti apa. Oleh sebab itu, saya optimis perolehan kursi partai Golkar 2 kursi untuk dapil Airmadidi Kalawat,” ujarnya.

Legislator Minut 2 periode ini memastikan, ia dan jajaran akan terus mengawal hasil Pemilu sebagai bentuk penghargaan terhadap pilihan masyarakat.

“Saya pastikan bahwa tidak ada satupun suara rakyat yang mempercayai Partai Golkar itu akan hilang. Sebab itu, semua proses ini kami hormati. Para penyelenggara pemilu kami hormati dan kita akan lihat sampai selesai dan kami akan terus mengawal serta menempatkan saksi-saksi yang representatif,” tegasnya.

Sebagai informasi, Partai Golkar pada Pemilu 2019 memperoleh 4 kursi di DPRD Minut serta menempati posisi Wakil Ketua II.

Ditanyakan apakah jumlah kursi tersebut akan bertambah, Edwin Nelwan memilih untuk menyerahkan semua kepada kedaulatan rakyat.

“Sebagai ketua, saya berharap bahwa hari besok akan lebih baik dari kemarin. Apakah akan bertambah jumlah kursi tergantung kepercayaan masyarakat terhadap Partai Golkar. Karena masyarakat yang merasa dan menilai bagaimana kiprah partai Golkar dalam membela kepentingan rakyat Minut. Oleh karena itu saya optimis, proses ini akan berjalan dengan baik semuanya dengan membuktikan kepada masyarakat bahwa Minut telah memberikan teladan dalam proses demokrasi,” tutup Edwin Nelwan yang juga dipastikan akan lanjut ke periode ketiga untuk periode 2024-2029 di DPRD Minut.

(Finda Muhtar)

Related posts