NasDem Bitung Diprediksi Hanya Dapat 4 Kursi, Glen dan Handry Perebutkan 1 Kursi di Madidir – Girian

 

Bitung, VivaSulut.com – Dua Caleg Partai NasDem di Dapil Kecamatan Madidir-Girian dikabarkan akan memperebutkan satu kursi untuk mewakili partai yang berslogan restorasi ini di DPRD Kota Bitung.

Read More

Dari analisa data C1 Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kota Bitung, dua Caleg incumben, Handry Anugerahang dan Billy Glen Lomban akan memperbutan satu kursi sesuai data perolahan di Kecamatan Girian.

Berdasarkan data sementara, Handry unggul perolehan suara Billy tipis, yakni 558 suara dan 463 suara. Dan, jumlah itu belum digabungkan dengan suara di Kecamatan Madidir.

Dengan perolehan suara itu, potensi kursi NasDem di DPRD menurun dibandingkan tahun 2019 lalu. Partai NasDem diprediksi hanya mampu mengamankan 4 kursi dari seluruh Dapil.

Pada Pemilu 2019, Partai NasDem berhasil meraih 7 kursi dengan komposisi Dapil I Maesa 2 kursi, Dapil II Madidir-Girian 2 kursi, Dapil III Matuari-Ranowulu 1 kursi dan Dapil IV Aertembaga-Lembeh Utara-Lembeh Selatan 2 kursi.

Namun, pada Pemilu 2024 ini, Partai NasDem diprediksi hanya mampu mengamankan 4 kursi, yakni Dapil I Maesa 1 kursi, Dapil II Madidir-Girian 1 kursi, Dapil III Matuari-Ranowulu 1 kursi dan Dapil IV Aertembaga-Lembeh Utara-Lembeh Selatan.

(redaksi)

Related posts