Gercep…Dikukuhkan JGKWL, Dinas Damkar Minut Miliki REDKAR Dan Salurkan Bantuan APAR

  • Whatsapp

Minut, VivaSulut.Com : Langkah cepat dilakukan dinas pemadam kebakaran (Damkar) kabupaten minahasa utara dalam optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

Read More

Hal ini dibuktikan dengan dikukuhnya 393 Relawan Pemadam Kebakaran (REDKAR) di 125 Desa dan 6 Kelurahan di Kabupaten Minahasa Utara sekaligus penyerahan bantuan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), Kamis (30/11/2023) oleh Bupati Joune Ganda didampingi Wakil Bupati Kevin Lotulung.

” Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara lewat Dinas Pemadam Kebakaran dalam rangka menjangkau lokasi kebakaran skala kecil dan wilayahnya sempit/kecil telah mengadakan kendaraan pemadam kebutuhan kecil yang peruntukannya untuk dapat menjangkau lokasi kecil/sempit di wilayah Kabupaten Minahasa Utara,” kata JGKWL.

Kadis Damkar Minut H.Usman (30/11)

Sementara itu Kadis Damkar Minut H. Usman menjelaskan selain pengukuhan dan penyaluran APAR, saat ini pihaknya juga punya 1 unit mobil khusus untuk lokasi sempit.

” Iya ada 1 unit Mobil Damkar yang ukuran kecil sehingga jika terjadi kasus kebakaran di gang atau jalan sempit maka personil damkar bisa lebih mudah menjangkau. Dan untuk relawan ini masing masing desa ada 3 orang dan nantinya mereka akan kami berikan pelatihan bagaimana melakukan antisipasi saat penggunaan ASPAR dalam menghadapi kebakaran,” kata Usman.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *