Pasca Pengukuhan, REDKAR Minut Terima Pelatihan Dan Pembinaan, Ini Penjelasan H.Usman

Minut, VivaSulut.Com : Menindaklanjuti pengukuhan 393 Relawan Pemadam Kebakaran (REDKAR) Minahasa Utara oleh Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung pekan kemarin, Dinas Damkar Minut langsung Gercep melaksanakan pembentukan dan pembinaan bagi Redkar, Rabu (6/12/2023) di kelurahan sukur kecamatan Airmadidi Kabupaten Minut.

Read More

Para Redkar ini dibekali dengan teori dan juga praktek saat menghadapi kasus atau musibah kebakaran, bagaimana cara penanganan pemadaman api dilokasi yang sempit dengan melihat arah angin dan mengutamakan keselamatan diri maupun warga sekitar.

Dalam kesempatan itu sebagai Narasumber dari Dinas Damkar Minut dan Basarnas Provinsi Sulut.

” Pelatihan ini adalah tindaklanjut pengukuhan para Redkar yang dalam pesan Bupati bahwa wajib dibekali dengan ilmu dan pengetahuan dalam penanggulangan kebakaran di desa atau juga dimana saja. Redkar kami bekali cara berhadapan dengan api dan juga bagaimana menggunakan alat pemadam api ringan yang sudah di bagikan kepada 125 desa dan 6 kelurahan,” kata Kadis Damkar Minut H.Usman.

Dalam prakteknya, para Redkar berkesempatan mencoba memadamkan api dengan alat yang seadanya yang biasa di gunakan dirumah seperti Handuk atau selimut yang basah sambil memperhatikan arah angin sehingga tidak mengancam keselamatan diri.

(Diana)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *