Gandeng TNI Dan FORKI , Satuan Polisi Pamong Praja Minut Gelar Sosialisasi Trantibum

Minut, VivaSulut.Com : Sebanyak 30 Personil PTI Dinas Polisi Pamong Praja (PolPP) Minahasa utara dan sejumlah personil TNI menjadi peserta dalam sosialisasi penindakan gangguan trantibum berdasarkan Perda dan Perkada melalui penertiban dan penangganan unjuk rasa dan kerusuhan massa, Kamis (30/11/2023) di sutan raja hotel maumbi.

Read More

Dalam sosialisasi tersebut sebagai narasumber Kepala Satuan Pamong Praja Minut Toar Sendow, Pabung Kodim 1310 Bitung Minut dan DAN V Karate Fauzan Faadilah.

” Ketentraman dan ketertiban umum atau Trantibum menjadi hal penting yang harus juga diperhatikan personil PolPP saat dilapangan. Dalam sosialisasi ini para personil PolPP dibekali dengan Teori tapi juga praktek saat berada dalam situasi penertiban. Kami mengandeng TNI yakni Kodim 1310 dan juga simpai Fauzan yang langsung mempraktekan cara atau antisipasi saat berada di situasi yang mengancam diri saat terjadi situasi yang tidak kondusif,” kata Toar Sendow.

Toar menambahkan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat bertujuan untuk melindungi masyarakat dan mendukung penegakan ketentuan peraturan perundang-undangan.

” Satuan Polisi Pamong praja ketika berada di lapangan harus bertindak profesional, terencana, terarah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. sebagai penegak Perda anggota Satpol PP wajib hukumnya menguasai dan memahami Trantibum sehingga ada peningkatan kapasitas seorang PolPP,” sebut Kasat Sendow.

(Diana)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *