Penguatan Kelembagaan Bawaslu Sulut Gelar Pembukaan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Pengawasan Tahapan Pemilu

Minut, VivaSulut.Com : Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu ) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Kelembagaan Bawaslu Sulut dalam rangka Pengawasan Tahapan Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara, di Sintesa Peninsula Hotel Manado, yang dibuka pelaksanaannya pada Senin (28/8/2023).

Read More

Rakor yang digelar selama 3 hari 28 hingga 30 Agustus 2023 ini diikuti Komisioner Bawaslu dari 15 Kabupaten Kota se Sulut yang baru dilantik, Mantan Pimpinan Bawaslu Kab/Kota, Pimpinan Partai Politik peserta Pemilu, Pemantau serta Bakal Calon Anggota DPRD, yang dibuka Ketua Bawaslu Sulut Dr. Ardiles Mario Revelino Mewoh. S.IP. M.Si.

“ Rakor ini juga merupakan silaturahmi. Dengan semangat Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu akan terus menjadi Motivasi kita semua dalam suksesnya Pemilu 2024. Terimakasih kepada semua Komisioner Bawaslu Sulut dan Kabupaten Kota yang telah mengakhiri masa tugasnya dan telah luar biasa mendedikasikan seluruh kemampuan untuk Lembaga Bawaslu. Intinya kita tidak putus komunikasi, kita jalin terus kebersamaan ini guna Suksesnya Pesta Demokrasi,” Kata Ketua Bawaslu Sulut.

Ketua Bawaslu Sulawesi Utara Dr. Ardiles Mario Revelino Mewoh. S.IP. M.Si.

Dalam kesempatan itu semua Komisioner Bawaslu Sulut yakni Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Donny Rumagit. STP.SH, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat Erwin F Sumampow. SP. MAP, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi masyarakat dan Hubungan Masyarakat Steffen Stevanus Linu. SS.MAP, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Zulkifli Densi S.Pd. MH dan Kepala Sekertariat Bawaslu Sulut Aldrin Christian diberikan kesempatan membawakan sambutan.

Dalam Rakor Penguatan Kelembagaan Bawaslu Sulut ini juga di warnai dengan dibunyikannya tetengkoren oleh Ketua Bawaslu Sulut didampingi seluruh Komisioner Bawaslu Sulut.

Rencananya Rakor Penguatan Lembaga Bawaslu Sulut ini akan menghadirkan  Narasumber berkompeten diantaranya dari  DKPP RI.

(Diana)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *