Mahir Taekwondo Dan Balet Fellanna Valerie Rebecca Balaati Sabet Gelar Wiko’ki Minut 2023

Minut, VivaSulut.Com : Multi Talenta itulah yang pantas disematkan kepada gadis kecil ini.

Meski masih usia muda dirinya mampu menunjukkan kemampuannya dalam berbagai bidang bahkan mampu menunjukan kemampuannya diatas Catwalk maupun dalam pengetahuan umum lainnya sejak usia 5 Tahun.

Read More

Tak tanggung tanggung ada 21 Piala dan 1 Medali yang mampu diboyongnya dalam sejumlah Ivent Tingkat Kabupaten dan Provinsi.

Putri pasangan Febriany Vina Ratag dan Rolando Balaati ini tidak bisa dianggap sebelah mata karena Prestasi demi prestasi diukirnya meski masih diusia 7 Tahun.

 

Prestasi yang baru saja di sematkan pada Nona Manis kelahiran Manado 5 agustus 2016 ini adalah Juara 1 Duta Budaya Wiko’ki Minut kategori Usia 6-9 Tahun sebagai utusan Kecamatan Dimembe yang diinisiasi oleh Dewan Kesenian Minahasa Utara dibawah pimpinan Bunda Jean Waturandang.

Gadis manis berambut panjang dan suka senyum ini bukan hanya mahir Menari Katrili tapi si Cantik ini mampu menyabet juara dalam Olahraga menantang Taekwondo dengan memboyong Bronze Medal atau Medali Perunggu dalam Ivent Takewondo manado Open 2023.

Inipun membuktikan meski terbilang masih belia namun Si penyuka warna Unggu ini sudah memegang sabuk Hijau Strip Biru Taekwondo dan  mampu menunjukan kemampuannya dalam bidang Budaya tapi juga dalam hal olahraga menantang Taekwondo.

Si Multi Talenta ini juga pernah tampil dalam Manado Fashion Week dan  Manado Expo 2023 by Batik Wanua Rancangan Miracle Darlene dan Krisma Kain Bentenan yang adalah Batik Kebanggan Khas Sulawesi Utara.

Gadis Multi Talenta inipun masih mengenyam pendidikan di SDN Sawangan Kecamatan Tombulu kelas 2.

Gadis Cantik Multi Talenta itu adalah Fellanna Valerie Rebecca Balaati.

Anak ke 2 dari dua bersaudara ini sejak usia 5 Tahun telah aktif mengikuti sejumlah perlombaan bahkan si pemilik senyuman manis ini adalah Mayorate Cilik di Tim Marching Band SDN Sawangan kecamatan Tombulu dan juga selalu mendapatkan juara 1 di sekolahnya.

” Saya senang belajar Budaya tradisional dan bersyukur bisa meraih juara. Saya juga terus mendalami bahasa daerah,” Kata Balerina berbakat kelas Pre Primary ini dan juga sebagai penari Rebana Jemaat GPdI Soli Deo Lumpias Kecamatan Dimembe.

Kehadiran Fellanna Valerie Rebecca Balaati yang bercita cita jadi Dokter ini di ajang pencarian bakat Duta Budaya tak lepas dari bimbingan dan support kedua orangtuanya.

” Kami sangat mengapresiasi Dewan Kesenian Minahasa Utara yang memberikan ruang dan kesempatan buat anak kami berkarya dan mengasah talentanya dibidang budaya. Ajang ini juga memotivasi Fellana untuk terus belajar budaya menambah wawasannya terkait budaya tradisional. Fellana juga lagi fokus belajar tarian Kambasaran katanya tarian itu punya tantangan tersendiri,” Kata Ibunda Fellana, Febriany Vina Ratag yang juga ternyata adalah Tenaga Pendidik Handal di SDN Sawangan Kecamatan Tombulu.

Usia memang masih muda namun tidak membatasi Deretan Prestasi Fellanna Valerie Rebecca Balaati dalam sejumlah Kontes Fashion Show dan Ivent Olahraga diantaranya:

1. 2nd Runner Up Mini Miss elite model indonesia 2022.

2. 1st Runner Up Mini Miss Trend Merah Putih Elite Model Indonesia 2022.

3. Ambasador Miss War on Drugs 2022.

4. Favorite Miss War On Drugs 2022.

5. The Best Costume Miss War On Drugs 2022.

6. Favorit Duta Budaya Cilik Sulut 2023.

7. Juara 1 Duta Budaya Wiko’ki Minut kategori Usia 6-9 Tahun.

8. Winner Model Kawanua Icon Manado Best Student Sulut 2023.

9. Bronze Medal Taekwondo Manado Open 2023.

10. Mayoret marching Band SDN Sawangan Kecamatan Tombulu.

Fellanna Valerie Rebecca Balaati adalah salah satu dari sekian banyak generasi muda yang berhasil mengasah kemampuan lewat Dewan Kesenian Minahasa Utara dan menjadi Motivasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berkarya dan terus mengasah kemampuan dibidang Budaya Tradisional yang adalah Kearifan Lokal yang harus di Lestarikan.

(Diana)

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *