Seminar Internasional Unsrat dan NCHU Taiwan, Bahas Teknologi Biomassa

Manado, Vivasulut– Berbagai gebrakan serta prestasi terus diraih Universitas Sam Ratulangi atau Unsrat di bawah kepemimpinan Rektor Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng.

Kali ini Unsrat berkolaborasi dengan National Chung Hsing University (NCHU) Taiwan menggelar seminar internasional bertajuk, Tantangan dan Peluang Teknologi Biomassa, Selasa (7/2/2023).

Sompie dalam sambutannya mengatakan, seminar internasional merupakan bagian dari kerjasama ini yang sejalan dengan kebijakan universitas dan program internasionalisasi untuk go international. Ini untuk menjangkau komunitas global dan mengembangkan kerjasama dalam penelitian dan pendidikan.

“Pertukaran pengetahuan ke depannya akan menghasilkan beberapa nota kesepahaman, menyusul penandatanganan nota kesepahaman tentang potensi penelitian dan pendidikan antara National Chung Hsing University dan Unsrat,” ujar Sompie.

Sebelumnya, Sompie juga menerima kunjungan Atase Pendidikan Kedubes Jepang, Mrs Yuriko Kawakubo pada, Kamis (2/2/2023).

Kunjungan itu dalam rangka persiapan kunjungan Dubes Jepang untuk Indonesia di akhir Februari. Yuriko Kawakubo juga ingin melihat secara langsung perkembangan pendidikan di lingkungan kampus Unsrat.

“Beliau juga ingin mensosialisasikan dan memfasilitasi pertukaran mahasiswa dan dosen serta yang ingin studi lanjut ke Jepang,” ujar Sompie.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *