Kampanye Pemulihan Pariwisata, STB Targetkan Minat Wisatawan 2023 ke Singapura Meningkat

Minut,VivaSulut.Com : Singapore Tourism Board (STB) terus melebarkan sayapnya dalam menjangkau minat wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Singapura.

Singapore Tourism Board yang bernaung dibawah kementrian Perdagangan dan Industri Singapura ini, menjadi Duta Pariwisata dalam mempromosikan dan menjalin kerjasama di sejumlah kota besar di Indonesia termasuk di Sulawesi Utara.

Pasca Pandemi, Pemulihan Pariwisata di Negara Singa tersebut digenjot Promosinya dan diperkuat jalinan kerjasamanya termasuk ketersediaan sarana Hiburan, Kuliner Khas Singapur (Halal) , Warner Bros, Discovery, Studio Dragon hingga mengaet selebritas Billie Eilish, Charlie Puth dan Jackson Wang.

Di penghujung tahun 2022, Singapura mencatat pertumbuhan kunjungan wisatawan yang positif dari Indonesia.

Seiring perkembangan wisata ini, Singapura tetap berinovasi dan berkolaborasi dalam menawarkan berbagai pengalaman yang unik dan menarik bagi para wisatawan untuk menciptakan perjalanan yang tak terlupakan.

Hal ini disampaikan Ms. Lim Si Ting selaku Area Director, STB Indonesia, Surabaya Office dalam Media Gathering, Rabu (8/2/2023) dengan penerjemah Bella Carlina yang juga adalah Manager, STB Indonesia, Surabaya Office.

 

 

“Kami bekerjasama secara erat dengan para mitra kami untuk meningkatkan angka pertumbuhan kunjungan wisata serta menjadikan Singapura sebagai destinasi pilihan bagi masyarakat Indonesia. Agen dan asosiasi perjalanan tetap memegang peranan penting dalam ekosistem ini dan STB akan terus membina hubungan baik untuk membuka peluang perjalanan leisure, MICE maupun fly cruise. STB mengenal beragam cara yang dilakukan masyarakat Indonesia dalam mempertimbangkan dan memesan perjalanan wisata. Oleh sebab itu, selain bekerja sama dengan para agen perjalanan konvensional, STB juga menciptakan berbagai kemitraan Regional seperti dengan Klook, Traveloka, AirAsia dan Agoda,” Ungkap Ms.Lim Si Ting.

Berbagai penawaran menarik untuk wisatawan yang akan berkunjung dan merencanakan perjalanan berikutnya ke Singapura juga dipastikan dapat dinikmati.

“ Untuk menjaga agar Singapur tetap menjadi pilihan wisatawan menikmati waktu liburnya, seiring juga dengan permintaan pasar kami juga melakukan terobosan Inovatif lewat Kampanye SingapoReimagine di kurang lebih 17 Pasar. Singapur menjadi Destinasi yang mampu memberikan kehangatan, kenyamanan namun juga edukasi Tourism,” Ungkapnya.

STB juga menargetkan Minat Kunjungan Wisatawan ke Singapura khususnya dari Indonesia akan mengalami peningkatan di Tahun 2023 ini.

“ Saat ini di Singapura juga sudah tidak lagi mengharuskan penggunaan masker, ini membuktikan bahwa singapura sudah kembali Pulih Pasca Pandemi dan ini juga memberi peluang besar bagi wisatawan untuk terus berkunjung ke Singapura dan pengelola Destinasi juga semakin bergairah dalam menghadirkan fasilitas Destinasi. Demikian juga dengan adanya penerbangan langsung ke Singapura seperti dari Manado, Balikpapan, Surabaya, Pekan Baru, Medan, ini juga adalah peluang besar bagi kami STB dalam mempromosikan Negara Singapura sebagai Destinasi pilihan,” Ucap Manager STB Indonesia Surabaya Office Bella Carlina.

Diketahui STB adalah Badan pengembangan Utama sektor Pariwisata yang adalah salah satu sektor ekonomi Utama Singapura.

STB menghidupkan Merek Passion Made Possible dengan memberikan ciri Khas Singapura sebagai Destinasi Pilihan, Dinamis, menginspirasi Wisatawan untuk berekspresi dan memperdalam Minat.

(Diana)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *