Pemdes Paniki Baru Salurkan PMT Bagi Lansia,Ibu Hamil,Ibu Menyusui Dan Balita

Minut, VivaSulut.Com – Guna Optimalisasi penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2021, pemerintah Desa Paniki Baru Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menyalurkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Lansia, Ibu Hamil, Ibu Menyusui, Anak usia 0-23 bulan dan anak usia 2-6 thn.

Bertempat di Balai Desa Paniki Baru, Selasa (28/9/2021), Hukum Tua Desa Paniki Baru Lenda Sandra Mokalu menyerahkan Langsung makanan tambahan ini kepada warganya.

Pemberian Makanan tambahan Bagi Ibu Menyusui dan Balita

” Pemberian Makanan Tambahan ini menjadi salah satu upaya pemerintan mencegah Stunting. Makanan tambahan ini akan sangat membantu tumbuh kembang anak, Ibu yang sementara menjalani masa kehamilan. PMT yang berfokus pada zat gizi makro maupun zat gizi mikro bagi balita dan ibu hamil dan sangat diperlukan dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan balita stunting.  bahkan juga peningkatan kesehatan bagi para Lansia atau yang sudah masuk Usia Lanjut,” Ucap Mokalu.

Read More
Pemberian Makanan tambahan bagi Lansia

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebagai selingan, dengan bentuk kudapan atau makanan penuh menurut Mokalu, memperhatikan keseimbangan kandungan Gizi pada makanan sangatlah penting untuk pemulihan gizi masyarakat.

” Kali ini kami bagikan Susu bagi Ibu Hamil dan Ibu Menyusui, sementara untuk lansia selain Susu kami tambahkan Biskuit. Semoga upaya PMT ini akan semakin meningkatkan kesehatan masyarakat terlebih pola Gizi berimbang dan juga berdampak pada Pola Asuh terhadap anak,” Tegasnya.

(Day)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *