Diundang Presiden Jokowi, Bupati Joune Ganda Dinilai Berhasil Tekan Inflasi

Bupati Minut Joune Ganda menerima undangan dari Presiden Jokowi untuk mengikuti Rakornas di Jakarta.

Minut, VivaSulut.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, dinilai mampu melakukan penanganan inflasi di daerah.

Hal ini membuat Bupati Minahasa Utara Joune Ganda diundang Presiden Joko Widodo untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Istana Negara di Jakarta.

Read More

Rakornas yang bakal di gelar besok Jumat 14 Juni 2024, akan membahas kebijakan pemulihan ekonomi di daerah dan evaluasi inovasi serta terobosan kebijakan pemulihan ekonomi.

“Dalam Rakornas pengendalian inflasi ini untuk mendorong kepala Daerah dan Tim inflasi mensinergikan kebijakan stabilitas harga dan ketahanan pangan nasional dengan kebijakan pemulihan ekonomi di daerah serta menghasilkan bahan kebijakan sebagai masukan untuk kebijakan pengendalian inflasi nasional,” kata Bupati Joune Ganda, Kamis (13/6/2024).

Suksesnya penanganan inflasi di Kabupaten Minahasa Utara juga sebagai pemicu Pemkab Minut dalam menjangkau harapan masyarakat di semua sektor.

Rakornas inflasi ini akan dipimpin langsung oleh presiden Jokowi Widodo di Istana Negara mengambil tema ‘Pengamanan produksi dan peningkatan efisiensi rantai pasok untuk mendukung stabilitas harga’.

(***/Finda Muhtar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *