Ketua KPU Bitung Lantik 207 Anggota PPS, Rudy Theno Ingatkan Jaga Amanah

Bitung, VivaSulut.com – Ratusan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bitung 2024 dilantik, Minggu (26/5/2024).

Pelantikan dilakukan Ketua Kota Bitung, Deslie Sumampouw di Ruang SH Sarundajang disaksikan Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno, Komisioner KPU, Bawaslu dan Forkopimda.

Read More

Ketua KPU menyampaikan, ada 207 anggota PPS yang dilantik setelah mengikuti tahapan seleksi dan dinyatakan lulus

“207 anggota PPS ditempatkan di 69 Kelurahan se-Kota Bitung saat pelaksanaan Pilkada 2024,” kata Deslie.

“Masing-masing kelurahan ada tiga anggota PPS dengan total 207 orang,” sambungnya.

Sementara itu, Rudy dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan anggota PPS merupakan momentum penting dalam rangkaian proses Demokrasi yang akan dijalani bersama.

“Sehubungan dengan hal ini, kami mengucapkan banyak selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” kata Rudy.

Rudy berharap, Pilkada 2024 dapat diselenggarakan secara berkualitas dengan partisipasi rakyat seluas-luasnya dan dilaksanakan berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil sebagai pelaksanaan Pilkada sebelumnya.

Mantan Kepala Dinas PUPR Kota Bitung ini juga menyampaikan, Pilkada adalah momen penting dalam kehidupan berdemokrasi. Sehingga, pesta demokrasi ini bukan hanya sekedar rutinitas lima tahunan, tetapi, merupakan wujud nyata dari kedaulatan rakyat.

“Oleh karena itu, kepercayaan yang diberikan kepada saudara-saudara sebagai anggota PPS merupakan amanah besar yang harus dijaga,” katanya.

PPK, lanjut Rudy, sebagai garda terdepan dalam proses pemilihan. Peran PPS sangat krusial karena sebagai ujung tombak yang memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada berjalan sebagai mana mestinya.

“Tugas ini tentu tidaklah ringan. Mengingat berbagai tantangan yang mungkin dihadapi. Melalui dari logistik, partisipasi masyarakat, hingga potensi permasalahan dilapangkan,” katanya.

“Pastikan setiap langkah dan keputusan yang diambil selalu berdasarkan prinsip kejujuran dan keadilan,” sambungnya.

(redaksi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *