Ferdy Pangalila Bicara Dampak 1000 Titik WiFi di Hadapan Kepsek se-Kota Bitung

Bitung, VivaSulut.com – Kepala bidang Layanan Informasi, Humas dan Persandian Kominfo Kota Bitung, Wolter F Pangalila menyampaikan mekanisme kegiatan pemanfaatan 1000 titik wifi dalam program merdeka belajar.

Hal itu disampaikan Ferdy Pertemuan Kelompok Kerja Kepala Satuan Pendidikan (K3SP) Sekolah Dasar se-Kota Bitung, Rabu, (15/5/2024).

Read More

Kegiatan itu digelar di SD Negeri Inpres 5/81 Karondoran dan dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung, Fonny Tumundo.

“Bersama tim media kami akan melaksanakan pembelajaran Bahasa Inggris dan pembelajaran karakter yang akan dilaksanakan seminggu sekali selama 35 menit,” kata Ferdy.

“Kegiatan ini dilakukan di luar jam sekolah, kepala sekolah bisa mengutus staf sekolah untuk membawa sepuluh anak atau lebih menuju satu titik wifi yang dimanfaatkan dari program 1000 titik wifi,” jelasnya.

Ferdy berharap, pemanfaatan 1000 titik wifi dapat membuka akses lebih luas bagi siswa dalam mendapatkan informasi dan materi pembelajaran.

“Dengan demikian, diharapkan dapat terciptanya lingkungan pembelajaran yang lebih inklusif serta membawa manfaat besar bagi perkembangan pendidikan yang ada di Kota Bitung,” katanya.

Sementara itu, Fonny menyampaikan pesan kepada para Kepala Sekolah Pendidikan Dasar untuk lebih ekstra dalam menjalankan kegiatan-kegiatan, juga yang akan dilaksanakan demi menunjang pendidikan yang lebih baik lagi di Kota Bitung.

“Rapot pendidikan kita mengalami kenaikan namun tidak signifikan, artinya ada PR kerja keras untuk semua kepala sekolah. Jangan hanya bertindak biasa-biasa saja karena upaya-upaya yang dilakukan belum signifikan untuk melakukan perubahan Rapot Pendidikan yang ada di sekolah,” jelas Fonny.

(redaksi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *