Anak Pendaki Merapat, 5 Rekomendasi Merek Outdoor Lokal Kwalitas Oke

Bagi anda yang memiliki hobi mendaki gunung, alat-alat outdoor seperti jaket, sepatu gunung, tas carrier dan sleeping bag wajib dimiliki sebagai alat penunjang saat melakukan pendakian. Banyak pilihan alat outdoor merek luar negeri dijual di pasaran  sebut saja Osprey, Deuter,TNF atau The North Face. Tapi tahukah anda, ada beberapa produk outdoor brand lokal kita yang tidak kalah bersaing dengan brand luar negeri dengan kwalitas yang tidak kaleng-kaleng  dan harganya yang terjangkau. Berikut ini rekomendasi lima merek outdoor lokal namun memiliki kwalitas yang oke punya.

  1. Eiger

Eiger adalah merek dagang Indonesia yang memproduksi berbagai produk outdoor seperti tas, jaket, sepatu, tenda dan banyak perlengkapan lainnya. Merek ini memproduksi produk yang tahan lama dan dapat diandalkan dalam kondisi ekstrem seperti saat melakukan kegiatan pendakian, hiking atau camping. Eiger juga memperhatikan desain dari produknya, dengan menghadirkan gaya modern yang sesuai dengan trend fashion saat ini, sehingga produk-produknya dapat digunakan baik di alam bebas maupun dalam keseharian. Eiger juga menawarkan produk dengan harga yang terjangkau dan sesuai dengan kualitas yang diberikan. Dengan memilih produk eiger kamu bisa menghemat budget namun mendapatkan produk dengan kwalitas oke.

  1. Consina

 

Consina merupakan merek asal Indonesia yang menyediakan keperluan dan aksesories untuk hiking dan travelling.  Consina adalah brand peralatan outdoor lokal yang memiliki kualitas yang tinggi dan harga yang terjangkau. Brand ini juga digadang-gadang menjadi pesaing Eiger, padahal merupakan brand dalam negeri namun sering dikira sebagai merek luar negeri. Tidak ingin kalah dari Eiger, Consina menyediakan peralatan outdoor berkualitas yang bagus, nyaman serta kuat. Didirikan oleh Disyon Toba, Consina punya base penggemar yang cukup banyak saat ini.

  1. Arei

Salah satu brand outdoor lokal yang banyak diminati  penggiat alam adalah Arei. Mulai berkiprah sejak tahun hingga saat ini, Arei menawarkan produk-produk dengan harga yang relative terjangkau. Bahkan di kelas harga yang sama, beberapa konsumen yang meriview produk Arei memiliki kwalitas yang bersaing dengan Eiger. Walaupun jumlah produknya lebih sedikit dibandingkan Eiger, tak sedikit penggiat alam yang memilih produk ini untuk dijadikan penunjang dalam kegiatan hiking maupun camping.

  1. Avtech

Avtech adalah salah satu brand lokal dengan kualitas yang terbilang oke. Brand yang didirikan oleh Yudi Kurniawan ini memiliki banyak banyak penggemar. Harga produknya cukup terjangkau dengan kualitas yang tidak kalah dengan brand outdoor lainnya. Saat ini Avtech bahkan memasarkan beragam produknya hingga ke luar negeri. Tidak harus dari luar negeri, ada banyak brand lokal yang punya kualitas barang yang bagus dengan harga yang cukup terjangkau seperti barang-barang outdoor milik Avtech ini.

  1. Claw

Claw merupakan brand outdoor lokal yang sudah berdiri sejak tahun 1999 dengan produk andalan berupa sepatu panjat. Owner Claw  Suban Aziz, memulai bisnisnya karena ingin memberikan kesempatan pada pemanjat pemula memiliki  sepatu panjat dengan harga yang terjangkau. Visi membumikan Claw di kalangan pendaki pemula terbilang berhasil karena banyak atlet pemanjat yang diantarkan berkarir hingga kanca internasional dengan  sepatu produksinya. Saat ini Claw sudah menjadi penyuplai sejumlah barang ke toko outdoor ke banyak wilayah di Indonesia bahkan menjadi produsen barang outdoor di Singapura. Berbagai produk Clau kian dikenal penggiat alam karena kwalitasnya yang tidak kaleng-kaleng serta harganya yang terjangkau. (Laya Dewi)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *