Pemkot Bitung Salurkan Bantuan ke Ratusan Warga Penyintas Erupsi Gunung Ruang

Bitung, VivaSulut.com – Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno memimpin penyaluran bantuan bagi ratusan Kepala Keluarga (KK) warga terdampak erupsi Gunung Ruang Sitaro, Sabtu (11/5/2024).

Penyaluran bantuan dikoordinir sejumlah pejabat Pemkota Bitung dan Rudy mendapat tugas menyalurkan bantuan ke warga penyintas erupsi Gunung Ruang di wilayah Kecamatan Matuari.

Read More

Rudy menjelaksan, bantuan yang diserahkan adalah bantuan bagi penyintas yang ditampung oleh keluarga atau kenalan yang tersebat di delapan kecamatan di Kota Bitung.

“Jumlahnya ada 413 KK yang ditampung warga atau mengungsi mandiri. Jadi ada dua kelompok warga terdampak erupsi Gunung Ruang di Kota Bitung, yakni yang ditampung di Arama BLK dan mengungsi mandiri atau ditampung keluarga,” kata Rudy.

Di wilayah Kecamatan Matuari sendiri, kata Rudy, ada 64 KK yang mengungsi mandiri. Ia bersama Camat Matuari, Amelia Ngantung menyerahkan secara simbolis disaksikan tokoh agama serta masyarakat.

“Bantuan ini kita salurkan dengan harapan bisa membantu para warga penyintas dan keluarga yang menampung mereka. Jadi bukan hanya yang ada di Asrama BLK yang diperhatikan, tapi juga yang mengungsi sementara di rumah keluarga,” katanya.

Kalaupun, lanjut Rudy, masih ada warga penyintas erupsi Gunung Ruang belum mendapat bantuan, silakan melapor ke Posko Penanganan Penyintar Erupsi Gunung Ruang di Arsama BLK atau di Kantor BPBD Kota Bitung.

“Kami mohon informasi dari masyarakat jika masih ada warga penyintas yang belum terdata. Silakan laporkan agar segera ditindiklanjuti,” katanya.

(redaksi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *