Hibur Anak-anak Terdampak Erupsi Gunung Ruang, Maurits Mantiri Ajak Keliling Pulau Lembeh

Bitung, VivaSulut.com – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri mengajak puluhan anak-anak terdampak erupsi Gunung Ruang berkeliling Pulau Lembeh mengunakan kapal laut, Sabtu (11/5/2024).

Puluhan anak-anak penyintas ini menggunakan dua kapal pengawas PSDKP Kota Bitung didamping Maurits bersama Kepala PSDKP Kota Bitung, Kurniawan, Kepala PPS Kota Bitung, Ady Candra, Kepala BPPMHKP Manado, Muhlin, Kepala BPPP Kota Bitung, Natalia serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung, Sadat Minabari.

Read More

Menurut Maurits, kegiatan itu merupakan program dari Kementrian Kelautan dan Perikanan dengan tajuk Healing Program dan Joy Sailing bagi anak-anak terdampak erupsi Gunung Ruang yang ditampung sementara di Asrama BLK Kota Bitung.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan serta seluruh satuan kerja yang sudah bersedia untuk malendong bersama Pemerintah Kota Bitung dalam memberikan bantuan kepada anak-anak terdampak Erupsi Gunung Ruang,” kata Maurits.

“Walaupun kita sebelumnya mengalami bencana, tetapi hal menampung warga yang terkena bencana juga merupakan kewajiban kita, terutama pemerintah dari pusat sampai tingkat kota,” sambungnya.

Selain mengenalkan dari dekat Pulau Lembeh, puluhan anak-anak terdampak erupsi Gunung Ruang juga dikenalkan dengan armada kapal penjaga laut milik PSDKP yang setiap hari bertugas menjaga kekayaan laut dari illegal fishing.

Hadir juga dalam Healing Program dan Joy Sailing, Direktur Poltek KP Kota Bitung, I Gusti Putu Gede Rumayasa Yudana, Kepala BBAT Tatelu, Christian Maikel Eman, Asisten Pemerintahan dan Kesra SETDA Kota Bitung, Albert Sergius, Kepala Dinas Sosial Kota Bitung, Laddy Ambat beserta Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota Bitung.

(redaksi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *