Jaring Atlet Berprestasi, Kejuaraan Bupati CUP II Shorinji Kempo Banjir Peserta

Minut, VivaSulut.com – Sebanyak 117 Kenzi unjuk kebolehan dalam kejuaraan Bupati Cup II Shorinji Kempo, di JGC Matungkas.

Kejuaraan yang berlangsung 3 hingga 4 Mei 2024 ini, dibuka pelaksanaanya Jumat (3/5/2024) oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Umbase Mayuntu mewakili Bupati Joune Ganda dan disaksikan Ketua Kempo Minut Johan Wewengkang, Leopol Bokong Staf Khusus Bupati Bidang Olahraga, Ketua Perkemi Sulut Fransius Manumpil, Sekretaris Perkemi Sulut Deny Katili, Bendahara Perkemi Minut Herman Mengko dan para Senpai.

Read More

“Persaudaraan Kempo Seluruh Indonesia teruslah berpretasi tunjukan kemampuan dan sportivitas yang tinggi, jadikan kejuaraan ini sarana melatih diri dan mempersiapkan mental dalam ivent ivent lebih bergengsi. Kalau olahragawan sejati itu siap kalah siap menang. Kembangkan terus prestasi menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat minahasa utara,” sebut Umbase Mayuntu.

Sementara itu Ketua Perkemi Minut yang juga ketua panitia kejuaraan Bupati Minut Cup II Johan Wewengkang mengatakan, Minut adalah gudangnya atlit kempo berprestasi yang sudah mampu membuktikan lewat sejumlah kejuaraan nasional dan regional.

Dalam beberapa kejuaraan atlet Kempo Minut sudah menorehkan prestasi dan turut memberikan kontribusi dalam membawa nama harum daerah.

“Kejuaraan Bupati Cup II Shorinji Kempo ini sebagai sarana sosialisasi dan penjaringan atlit berprestasi menuju Porprov 2025 dan menumbuhkan minat dan bakat Atlit Kempo daei Minahasa Utara,” ungkap Wewengkang yang juga adalah Sekretaris Dispora Minut.

Dalam Kejuaraan Bupati Cup II Shorinji Kempo Tahun 2024, mempertandingkan 10 Kelas , masing masing kategori Randori 6 putra 4 putri, Kategori Embu (Pasangan Kerapihan) Putri 6 Putra 4 pasang dan Embu Tandoku Junior 30 Orang dengan menurunkan 10 Wasit DAN 1 sampai DAN IV.

Sejumlah ivent bergengsi kejuaraan Kempo telah membawa nama harum Minahasa Utara diantaranya Porprov 2019 Minut meraih 4 Emas 3 Perak 5 Perunggu, kemudian Porprov 2022 Minut memboyong 3 Emas 3 Perak 7 Perunggu dan Popnas berhasil meraih Medali Emas demikian menuju Aceh juga PERKEMI akan mengirim utusannya.

(Finda Muhtar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *