Expose Capaian Realisasi Investasi Minut, Bupati JG Kunker Ke Kementrian Investasi / BKPM RI

Minut, VivaSulut.Com : Bupati Minahasa Utara Joune Ganda Temui Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Senin (11/9/2023) di Kementerian Investasi/BKPM RI di Kawasan Bisnis SCBD Jakarta terkait Ekspose Capaian Realisasi Investasi Minut Tahun 2023 Tertinggi di Sulut.

Bupati Minut turut didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Minut Richard J.H. Dondokambey, SSTP.

Read More

Isu-isu ekonomi global dan strategi kedepan dalam menghadapi krisis global melalui investasi dan penanaman modal salah satunya dengan memperkuat investasi di daerah menjadi bahasan hangat.

Dalam Kunker tersebut Bupati Joune Ganda menjelaskan hingga semester 1 Tahun 2023 ini yang sudah menyentuh angka hampir 1 Triliun (929,165 Milyar), 50.15% dari target Kementerian Investasi BKPM RI dan 67,42 % dari target RPJMD sementara ditahun sebelumnya tahun 2022, realisasi investasi Minahasa Utara mencapai 2,43 Triliun, 101,52% dari target nasional dan 185,71% dari target RPJMD.

” Atas capaian nilai transaksi investasi
diatas, maka Kabupaten Minahasa Utara di berada pada Peringkat ke-1 capaian investasi dari Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara” Ungkap Bupati JG.

Sebagai tindaklanjutnya Bupati JG selalu mewarning kepada OPD terkait khusus PTSP agar mendukung penuh para calon investor yang akan berinvestasi di Minut dalam hal ini mempermudah sistim birokrasi yakni transparans dan digitalisasi.

” Selama memimpin Kabupaten Minahasa Utara soal sektor investasi menjadi salah satu prioritas program yakni dengan membuka peluang berinvestasi sesuai dengan potensi Sumber daya alam sesuai dengan kebijakan sustainable development
atau pembangunan yang berkelanjutan yakni mempertimbangkan aspek keselamatan lingkungan dan aspek strategis lainnya ” Tegas Joune Ganda.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *