Wujudkan Zona Integritas WBK, Maurits Mantiri Teken Komitmen dengan BNN Bitung

Bitung, VivaSulut.com – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri melakukan penandatanganan Komitmen Bersama untuk Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bitung, Senin (25/3/2024).

Penandatanganan itu dilakukan Wali Kota dengan Kepala BNN Kota Bitung, dr Tommy Sumampouw di Kantor BNN Kota Bitung diikuti Kapolres Bitung, AKBP Albert Zai SIK, Perwakilan Dandim 1310 Bitung, Kepala Diklat Kemenkumham Bitung, Kepala Lapas Kelas 2 Bitung, Perwakilan Kejaksaan Negeri Bitung dan Kepala KPPN Kota Bitung.

Read More

Menurut Wali Kota, dengan pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, merupakan semangat untuk semua. Karena sudah ada beberapa instansi yang melakukannya, sehingga bisa terlaksana dengan karena penting dalam melaksanakan dan meningkatkan kualitas pekerjaan dengan penuh bertanggung jawab.

Ia juga menegaskan pentingnya membangun budaya integritas dan pelayanan yang efektif dalam menghadapi tantangan korupsi serta birokrasi yang tidak efisien.

“Kami juga mendorong peran penting kerjasama antara pemerintah daerah dan lembaga terkait seperti BNN dalam mencapai tujuan bersama untuk mewujudkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel,” kata Maurits.

Apalagi kata Maurita, penandatanganan komitmen merupakan bukti nyata dari keseriusan Pemerintah Daerah Kota Bitung dan BNN dalam memperjuangkan reformasi birokrasi dan memastikan pelayanan publik yang berkualitas dan adil bagi seluruh masyarakat.

Sementara itu, Tommy menyampaikan, pelaksanaan pencanangan pembangunan zona integritas merupakan bagian dari akreditasi penjaminan mutu oleh BNN RI untuk dilaksanakan di kantor BNN Kota Bitung.

“Komitmen bersama BBN Bitung dalam melaksanakan WBK dan WBBM. Akan konsisten, teguh dan tidak goyah laksanakan tugas kerja serta integritas dan etika,” kata Tommy.

(redaksi)

Related posts