Ini Arahan Hengky Honandar Soal Penanganan Kemiskinan di Bitung

Bitung, VivaSulut.com – Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar memimpin rapat koordinasi Tim Kordinasi Penanggulangan Kemiskinan terkait penyusunan Program Kegiatan Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kota Bitung Tahun 2025, Senin (25/3/2024).

Rapat itu digelar di Ruang Rapat Bappeda Kota Bitung dihadiri Asisten Administrasi Umum, Beny Lontoh, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Haidy Malingkas, Sekertaris Bappeda Kota Bitung, Teddy Minggu serta Tim Kordinasi Penanggulangan kemiskinan Kota Bitung.

Read More

Wakil Wali Kota menyampaikan, perkembangan kemiskinan di Kota Bitung selang lima tahun terakhir ini mengalami perkembangan yang fluktuatif namun masi bertahan dikisaran angka 6%.

Sehingga, kata dia, penduduk dalam kategori rentan miskin bisa menjadi di bawa garis kemiskinan.

“Upaya ini telah menetapkan kebijakan penanggulangan kemiskinan yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan dengan tujuan untuk meningkatkan kegiatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat miskin,” kata Hengky.

Maka, lanjut Hengky, perlu dilakukan langka-langka dan upaya untuk pencapaian target lewat rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan.

“Saya selaku ketua Tim Kordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kota Bitung mengharapkan kiranya dapat disepakati hal-hal yang perlu dilaksanakan dalam upaya penanggulangan kemiskinan di Kota Bitung,” katanya.

“Kami juga mengharapkan peran aktif semua peserta dalam melaksanakan kegiatan ini,” sambungnya.

Dalam rapat itu, Hengky juga melakukan penandatanganan berita acara kesepakatan hasil rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan terkait penyusunan program kegiatan Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kota Bitung tahun 2025.

(redaksi)

Related posts