Maurits Mantiri Tersenyum Lihat Putra Bungsunya Berbagi Takjil di Jalan

Bitung, VivaSulut.com – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri hanya tersenyum melihat aksi putra bungsunya, Geraldo Mantiri membagikan takjil di depan kediaman Keluarga Mantiri-Tangkudung, Selasa (26/3/2024).

Bersama Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mtiri Tangkudung, Maurits hanya menyaksikan dari teras rumah aksi Geraldo membagikan takjil ke pengguna jalan yang melintas di depan kediaman Keluarga Mantiri-Tangkudung di Kelurahan Menambo-nembo Kecamatan Matuari.

Read More

Aksi pembagian takjil itu merupakan aksi sosial dari Keluarga Mantiri-Tangkudung yang rencananya akan dibagikan Wali Kota bersama Ketua TP PKK, namun Maurits meminta putra bungsunya untuk mewakili.

“Biar Geraldi bersosialisasi dengan masyarakat dan tahu bagaimana nikamatnya berbagi takjil bagi umat Muslim yang akan berbuka puasa,” kata Maurits.

Apalagi, kata Maurits, berbagi takjil kepada seseorang merupakan suatu hal yang baik dan termasuk sebagai sedekah.

“Itu artinya, kita akan memperoleh pahala bersedekah. Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga,” katanya.

Selain itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung ini mengaku ingin mengigatkan Geraldo bagaimana indahnya toleransi di Kota Bitung yang tetap terjaga sampai saat ini.

“Semoga generasi muda seperti Gerlado kelak tetap merawat dan mempertahankan indahnya kerukunan di Kota Bitung,” katanya.

(redaksi)

Related posts