Bupati Joune Ganda Tutup LTF 2023

  • Whatsapp
Bupati Joune Ganda pada penutupan LTF 2023.
Bupati Joune Ganda pada penutupan LTF 2023.

Minut, VivaSulut.com – Bupati Joune Ganda sebut Likupang Tourism Festival (LTF) akan berkesinambungan.

 

Tetapi juga akan dievaluasi setiap tahun oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk dinilai kewajarannya masuk pada Karisma Event Nusantara.

“LTF ini setiap tahun dievaluasi oleh Kemenparekraf untuk dimasukkan kedalam Karisma Event Nusantara. LTF kali ini adalah merupakan karisma event nusantara yang kedua,” beber Joune Ganda pada penutupan LTF, Sabtu (28/10/2023) di Pantai Pall, Marinsouw.

 

Di sisi lain dia menambahkan, LTF 2023 merupakan momen untuk mengangkat kearifan lokal serta budaya yang ada di Minahasa Utara.

“Ada kearifan lokal dan budaya yang kita tampilkan pada LTF ini. Sejak hari pertama kita lihat, beragam budaya dan seni yang kita pertunjukan bagi pengunjung. Dan LTF kali ini ada yang spesial. Selain tampilan produk-produk UMKM juga yang sangat menarik yakni adanya kelompok-kelompok pecinta lingkungan yang mengolah sampah plastik menjadi bahan daur ulang yang sangat berguna,” tutur Bupati Joune.

 

Terkait dengan ketidakhadirannya Menteri Parekraf Sandiaga Uno dalam LTF kali ini, dibeberkan Bupati, awalnya sudah terjadwal bahwa pak Menteri akan hadir di LTF 2023 ini.

Tapi karena ada hal penting yang mendadak, Menparekraf harus bertolak ke Jepang.

 

“Pak Menteri Sandiaga Uno benar -benar minta maaf karena tidak bisa hadir pada acara LTF kita kali ini. Sebenarnya sudah terjadwal untuk kehadirannya disini. Tapi dia minta maaf karena ada hal mendadak yang sangat penting, sehingga dia berangkat Ke Jepang,” tandas Bupati.

 

(ADV)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *