Daerah Pertama Di Sulut, Minut Gelar Pelatihan Design Batik Khas Minut

Minut, VivaSulut.Com : Pelatihan mendesaian motif batik khas Minut adalah bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dalam mempromosikan kearifan lokal bumi Tonsea.

Hal ini ditegaskan Bupati Joune Ganda saat membuka kegiatan pelatihan mendisain motif batik khas minut kerjasama Pemkab, Dekranasda dan TP PKK Minut, Dekranasda Sulut, Yanni Handicraft dan Wale Batik Minahasa.

Read More

” Menurut data Dekranasda Sulut, Minut Pemkab pertama melaksanakan pelatihan pembuatan Batik di Sulut” ujar Bupati Minut Joune Ganda didampingi Ketua Dekranasda Minut Rizya Ganda Davega.

Kegiatan pelatihan ini juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan skil masyarakat yang memiliki ketrampilan dasar dan kemauan untuk menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi keluarga.

” Atas nama pemerintah kabupaten Minut mengapresiasi pihak Dekranasda Sulut sebagai penggagas kegiatan ini, semoga nanti melahirkan karya corak batik khas Minut yang menarik yang juga bakal menjadi bagian dalam pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas(DPSP) Likupang,” tegasnya

Pelatihan mendesaian motif batik khas Minut menggunakan dana yang tertata dari APBD-Perubahan dan diikuti 50 perwakilan dari 10 Kecamatan di Minut.

” Kegiatan ini mendapat respon positif dan didukung penuh oleh Ketua Dekranasda Minut Ibu Rizya Ganda Davega.” ujar Plh.Kadis Perindustrian Agnes Tumangkeng.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *