SPM Awards 2023, Bupati JG : Wujudkan Tata kelola Pemerintahan Yang Bersih

Minut, VivaSulut.Com : Bupati Minahasa Utara Joune Ganda Menghadiri Acara Penghargaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Award 2023, di hotel Bidakara Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Acara diawali dengan pemaparan materi arah kebijakan penerapan SPM pada tiap-tiap kementrian/ lembaga yang terkait dengan urusan wajib dalam pelayanan kepada masyarakat, yakni urusan pelayanan dasar SPM pada bidang Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Ketentraman dan Ketertiban Umum serta perlindungan masyarakat dan juga Sosial.

Read More

Selanjutnya SPM Award 2023 dibuka oleh Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo sekaligus memberikan penghargaan SPM Awards kepada pemerintah daerah terbaik.

“ saat ini dalam pencapaian SPM di tingkat Provinsi dan Daerah masih banyak yang belum mencapai target. Makanya untuk ke depan, semua harus bekerja lebih ekstra, berinovasi dan berkreasi dalam menangani permasalahan-permasalahan masyarakat baik di lingkungan Pemerintah Pusat maupun Daerah. Dengan diberikan SPM Award diharapkan dapat memacu kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan indeks pembangunan manusia serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Sebut Wamendagri.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda memberikan apresiasi terhadap kegiatan SPM Awards 2023 yang dilaksanakan oleh Kementrian Dalam Negeri.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara akan lebih memperhatikan ke tujuh sektor pelayanan dasar yang menjadi SPM, semua urusan tersebut tertuang dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan terpercaya. Untuk itu, kami memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar ke depan bisa menjadikan Kabupaten Minahasa Utara lebih baik,” Ungkap JG.

(Day)

Related posts