Menuju China, Minut Ekspor 52 Ton Santan Beku

Minut, VivaSulut.Com : PT. Suryapratama Agung Bahtera meluncurkan Program Ekspor Santan Beku.

Pelepasan Ekspor Perdana Santan Beku ini dilepas oleh Sekda Minut Ir.Novly Wowiling.M.Si, Jumat (17/2/2023) mewakili Bupati dan di hadiri Dandim 1310 Bitung /Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han ,Kepala Balai Karantina Pertanian Ir.Yusup Pattiroy MM, Kepala Dinas Pertanian Minut Ir.Wangke Karundeng serta Pejabat lainnya.

Read More

Ekspor Santan Beku ini sebanyak 52 Ton akan dibawah ke negara China.

“ Bupati Minahasa Utara Joune Ganda memberikan Apresiasi pada pihak perusahaan yang menjadikan kabupaten Minahasa Utara sebagai salah satu daerah yang pertama menginvestasi, mengekspor dari komoditas kelapa. Tentu ini akan memberikan dampak terhadap kemajuan perekonomian daerah tapi juga peningkatan perekonomian petani,” Ungkap Sekda.

Sementara Direktur PT.Suryapratama Agung Bahtera Victor Dinate menyebutkan Ekspor Perdana ini menjadi awal menjajal ke dunia ekspor yang pastinya menjadi upaya pihaknya bersama petani dan pemerintah.

“ Memang untuk ekspor Santan Beku ini melalui tahapan cukup panjang dan kami mengapresiasi Pemkab Minut yang juga sangat mensupport kami. Untuk produksi Santan Beku ini memang kami gunakan Kelapa berkwalitas Baik dan butuh pemeriksaan intensif mulai dari kondisi dagingnya,” Sebut Victor Dinate.

Saat ini PT . Suryapratama Agung Bahtera memiliki kurang lebih 16 orang Tenaga Kerja.

Dalam kesempatan itu Sekda memecahkan kendi pada Kendaraan Ekspedisi yang membawa 52 Ton Santan Beku sebagai Simbol pelepasan Produk Ekspor ke China.

(Diana)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *