Dirgahayu…Pemdes Dan Panitia Gelar Syukur HUT Wanua Klabat ke 96 Tahun, Warga Banjir Hadiah

Minut, VivaSulut.Com : Berdiri sejak 28 Agustus 1926, Wanua Klabat yang berada dibawah kaki Gunung tertinggi Di Sulawesi Utara ini kini menapaki Tahun ke 96 dalam membangun dan berkarya dari Desa.

Bahkan di Usia ke 96 tahun ini, Desa klabat juga telah mengukir prestasi hingga ke tingkat Kabupaten diantaranya salah satu Penerima Pemghargaan lunas Pajak 2022 bahkan juga berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan di Kecamatan Dimembe bahkan mampu memboyong sejumlah penghargaan diantaranya Juara Palakat Mengggunakan bahasa Daerah yang dimenangkan oleh KasiPem Decky Singal juga lomba kasida di Tingkat Kabupaten, Desa Klabat mampu membawa penghargaan.

Read More

Desa yang memiliki kekayaan Alam serta kondisi udara yang sejuk ini, membuat Desa Klabat terkenal dengan kesuburan tanahnya.


Mensyukuri 96 Tahun Berdirinya Wanua Klabat, Pemdes bersama Camat dimembe Ansye Dengah .S.sos, Danramil Dimembe, BPD, BKSAUA, Kader Kesehatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat ,Tokoh Adat dan PKK serta Panitia Hut Desa mengelar Ibadah Syukur yang dipimpin Pdt.Veiby Tumiwa.M.Th selaku Ketua BPMJ GMIM Imanuel Klabat.


“ Dalam Sujud Syukur Tahun ke 96 Wanua klabat tentu ada Doa dan Harapan untuk terus memberikan yang terbaik dalam kemajuan disemua bidang termasuk dalam membangun Dari Desa ,mengawal dan bersinergi dalam hal program program pemerintah. Kita juga mengevaluasi kinerja ke arah lebih baik, kelemahan kita carikan solusi agar hal hal yang kurang baik tidak terjadi lagi. Banyak selamat untuk Wanua Klabat. Dirgahayu Masyarakat Klabat Tuhan memberkati,” Kata Camat Dimembe Ansye Dengah.S.Sos.


Dalam syukur HUT Wanua Klabat ke 96 Tahun tersebut, juga diwarnai dengan pemasangan Lilin Ulang Tahun.

“ Kita mensyukuri atas berkat Tuhan, kita bisa ada di Tahun ke 96 Tahun. Umur yang bukan lagi muda tapi sudah sangat Dewasa dalam menjalin kebersamaan, membangun bersama dan bersama membangun. Sebagai pemerintah juga mengapresiasi seluruh masyarakat dari Jaga 1 hingga Jaga 8 yang sudah allout dalam menopang pemerintah. Dirgahayu Wanua Klabat berkat Tuhan senantiasa ada di tengah kehidupan Wanua Klabat ” Sebut Pj.Hukum Tua Desa Klabat Joaneke Telly Dotulong.S.IP.

Juara Umum tahun 2022 Jaga V Camat Dimembe Ansye Dengah.S.Sos, Hukum Tua desa klabat Joaneke Dotulong.S.IP Dan Kepala Jaga V Anita Suwuh


Dalam Syukur HUT Wanua Klabat ke 96 Tahun ini juga diwarnai dengan Penyerahan Piagam Penghargaan bagi Mantan Mantan Hukum Tua serta Penyerahan Piala bagi setiap Jaga yang mengikuti sejumlah Turnamen yang sukses di gelar oleh Panitia yang dinahkodai Erik Kaurow.
(Day)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *