Minut Koleksi Desa Cantik, Bupati Joune Ganda Kembali Canangkan Desa Cinta Statistik Di Kauditan Satu

Minut, VivaSulut.Com : Kabupaten Minahasa Utara (Minut) kembali ketambahan Desa Cinta Statistik atau Desa Cantik, setelah pada Rabu (13/7/202) Bupati Minut Joune Ganda SE.MAP mencanangkan Desa Kauditan Satu sebagai Desa Cantik ke dua di Bumi Tonsea.

Desa Cantik adalah program percepatan dari Badan Pusat Statistik dalam lingkup Desa.

Read More

Sebelumnya Minut mengoleksi Desa Cinta Statistik atau Desa Cantik Kawangkoan Kalawat yang dicanangkan Bupati JG pada Bulai Mei 2022 lalu.

Bupati Minut Joune Ganda SE.MAP (13/7)

Pada Pencanangan Desa Cantik Kauditan Satu Bertempat di Pondok Doa F. Kalempouw tersebut, ditandai dengan dibunyikannya Tetengkoren yang adalah Alat Tradisional Tow Minahasa.

” Desa Cantik atau Desa Cinta Statistik adalah sebuah kebanggaan.bagi kami Pemkab Minut, sangat besar manfaatnya karena bisa melakukan pemetaan atas potensi apa saja yang dimiliki oleh desa, termasuk langkah yang bisa dilakukan dari data yang dimiliki.
Bahwa ini juga, adalah satu hal yang dapat membantu aparat desa dalam melakukan kebijakan maupun tindakan yang membantu masyarakat dan tepat sasaran,” Kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati JG juga menyerahkan Piagam Penghargaan dari BPS bagi Desa Kawangkoan dan Desa Kauditan sebagai Desa Cantik yang tersebar di 100 Desa se Indonesia.

Terpantau Hadir Unsur Forkopimda, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan Sejumlah pejabat Teras Pemkab Minut.

(Diana)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *