Minut Raih WTP, Ganda -Lotulung Ukir Prestasi Di Bidang Pengelolaan Keuangan

Minut, VivaSulut.com : Prestasi membanggakan dicetak Bupati Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung SH MH bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Pasangan dengan Jargon JGKWL ini mampu meraih opini dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, dengan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021, yang sebelumnya Tahun 2020 meraih Opini Tidak Wajar (TW) hasil peninggalan LKPD pemerintahan sebelumnya.

Read More

Pengumuman dan penyerahan opini dilakukan BPK RI di Kantor BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara di Manado, Jumat (13/5/2022).

Mulai dari nol, Itulah yang dilakukan Joune Ganda dan Kevin W. Lotulung dalam menata pengelolaan keuangan daerah ditahun pertama kepemimpinan mereka.

Belajar dari opini TW, Pemerintah Kabupaten langsung action, dengan cermat injak gas dan rem.

Kerja keras, kerja cepat, kerja tepat, gerak cepat dan gerak bersama dilakuan semua unit kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Joune – Kevin terus memantau serta awasi kegiatan jajarannya, Pengawasan preventif dan terarah tetap dilakukan.

“Opini WTP ini tentunya menjadi semangat dan bentuk komitmen kita bersama dalam mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang baik” Sebut Bupati Minut Joune J.E Ganda, SE.

Asistensi, koordinasi dan komunikasi antar lini disiplin menurut mereka dilakukan, untuk saling kontrol, sehingga keuangan daerah dikelola secara baik, menuju prinsip pengelolaan keuangan yang bertanggung jawab, mampu memenuhi kewajiban keuangan, jujur, memiliki hasil guna dan daya guna serta adanya pengendalian  menuju pada pencapaian tujuan.

(Diane)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *