Setahun Kepemimpinan JGKWL,Torehkan Sejumlah Prestasi

Minut- VivaSulut.Com : Rasa syukur 1 Tahun pasangan Joune Ganda Dan Kevin W Lotulung SH,MH dalam menahkodai Kabupaten Minahasa Utara (Minut), diwujudkan lewat ibadah bersama satu tahun kepemimpinan JGKWL yang digelar Sabtu (26/2/2022), di JG Center, Jl Ir Soekarno, Minut.

Read More

Sejumlah prestasi mengukir perjalanan sejarah setahun kepemimpinan perjalanan Joune Ganda-Kevin Lotulung bahkan kegiatan bertaraf Internasional berhasil di gelar di Minut.

Momentum syukuran satu tahun kepemimpinan dihadiri langsung Gubernur Olly Dondokambey.

Dikatakan Olly, Pemerintah Provinsi Sulut menari harapan besar bagi Minahasa Utara dalam menongka pembangunan Provinsi Sulut.
Ini dikarenakan, letak strategis dari Minut yang berada di antara dua kota yaitu Manado dan Bitung.

Terlebih akan kembali dibangun pintu keluar tol di Kelurahan Sukur Kecamatan Airmadidi Minut sweta jalur penghubung antara Kota Bitung dan lokasi tambang emas di Likupang.

“Minahasa Utara adalah harapan provinsi Sulut karena utara, berada di ujung utara Sulawesi. Ini menjadi tanggungjawab kita untuk menjaga proses pembangunan yang lebih cepat di Sulut lewat Minahasa Utara. Jadi utara-utara, karena pasti segala pergudangan nanti akan di Minut,” kata Olly.

” Satu tahun sudah kami lalui. Energi, inovasi, ide, terobosan, kolaborasi sudah kami lakukan bersama, dengan topangan kebersamaan seluruh komponen masyarakat Minahasa Utara. Penataan semua aspek pembangunan, terus dilakukan. Mulai dari penataan birokrasi, investasi, regulasi, komunikasi, koordinasi maupun kolaborasi tak henti ditata, menuju tata kelola pemerintahan yang baik, efesien dan efektif, dengan gerak cepat dan gerak bersama, demi Minahasa Utara hebat, untuk mewujudkan perubahan dan kemajuan serta kesejahteraan, berlandaskan iman dan gotong-royong,” ujar Joune Ganda saat merayakan Sujud Syukur 1 Tahun kepemimpinannya bersama Kevin Lotulung.

Sejumlah prestasi tersebut diantaranya ;

1. Dua kali menerima sertifikat penghargaan Standarisasi LPSE dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Republik Indonesia tahun 2021 dan 2022.

2. Tanda Penghargaan Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan IPDN.

3. Penghargaan Trisakti Tourism Award Desa Wisata, untuk 3 desa Wisata Minahasa Utara.

4. Sertifikat eliminasi Malaria dari Menteri Kesehatan.

5. Penghargaan dari Real Estate Indonesia mengenai kemudahan investasi.

6. Ditetapkannya Minahasa Utara sebagai Bumi Revolusi Mental pertama di Indonesia.

7. Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk kepesertaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, serta penanganan stunting.

8. Sebagai tuan rumah penyelenggaraan tuan rumah Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB ) ke-VI se- Indonesia.

9. Sebagai tuan rumah kegiatan internasional Women Of Twenty di Likupang, bagian dari kegiatan KTT G20.

Bupati Joune Ganda menyebutkan, semua pencapain tersebut, lahir dan terjadi, atas dukungan, kolaborasi, kebersamaan dan sinergitas bersama DPRD, Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara, serta tak terlepas adanya arahan dan bimbingan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, khususnya Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Bapak Steven Kandouw.

“Tahun 2022 ini, adalah tahun kerja kami, tahun visi dan misi kami, untuk mewujudkan Minahasa Utara Hebat, melalui perubahan untuk kemajuan dan kesejahteraan, berlandaskan iman dan gotong-royong,” Jelas Joune.

Joune dan Kevin mengajak semua komponen untuk bergandeng tangan, kerja keras, kerja hebat, dan kerja cerdas, untuk mencapai misi diera industry four point zero saat ini.

Beberapa target prioritas pembangunan sebagai berikut;

1.Peningkatan Pelayanan Pendidikan,
2. Penurunan Angka Kemiskinan,
3. Pembangunan dan Peningkatan Infrastruktur,
4. Peningkatan Ketahanan Pangan, dan Produksi Pertanian Berbasis Agribisnis,
5. Pengembangan Industri Yang Berdaya Saing dan Berkelanjutan,
6. Kemudahan Berusaha dan Berinvestasi,
7. Pembangunan dan Pengembangan Destinasi Pariwisata Serta Kebudayaan,
8. Pembangunan Lingkungan Hidup dan Mitigasi Bencana,
9. Memperkuat Stabilitas Ketentraman Ketertiban Masyarakat dan Transformasi Pelayanan Publik,
10. Mencegah Penyebaran dan Penularan Covid-19

” Kepada ASN, marilah kita kerja cerdas dan kerja hebat, kerja inovatif, bangun optimisme, produktif, sebagai lokomotif penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, dengan lakukan transformasi struktural, permudah investasi dan sambut era transformasi digital dan kompetisi saat ini,” ajak Joune dan Kevin.

Turut hadir pada acara ini, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK, Ketua DPRD Minut Denny Kolong, Dandim 13/10 Bitung Minut, Kepala Kejaksaan Negeri Minut Fanny Widiastuti, Ketua TP PKK Minut Rizya Ganda Davega, Ketua 1 TP PKK Minut Kristi Lotulung Arina, Pjb Sekda Minut Rivino Dondokambey, jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Minut, dan tamu undangan lainnya.

(Diane)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *