Fathan dan Rusman Pimpin AMSI Jakarta Periode 2024-2028

Fathan Qorib dari hukumonline.com dan Rusman dari jurnas.com terpilih secara aklamasi sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI Jakarta, disaksikan langsung Waketum AMSI Pusat Upi Asmaradhana.

Jakarta, VivaSulut.com – Pasangan Fathan Qorib dari hukumonline.com dan Rusman dari jurnas.com memimpin Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jakarta untuk periode 2024-2028.

Keduanya terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) III AMSI Jakarta yang berlangsung di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

“Dengan demikian, saudara Fathan Qorib dan saudara Rusman terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI Jakarta Periode 2024-2028,” kata Hadi Suprapto dari hops.id yang memimpin sidang, membacakan konsideran agenda sidang pemilihan pimpinan AMSI Jakarta yang baru.

Pimpinan sidang juga memberi amanat agar kedua pimpinan terpilih tersebut membentuk struktur kepengurusan untuk membantu kerja-kerja mereka dalam menjalankan roda organisasi AMSI Jakarta, selama periode berjalan.

Sebelum melakukan pemilihan ketua dan sekretaris AMSI Jakarta yang baru, Erik Somba, Ketua AMSI Jakarta periode sebelumnya menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) yang juga diterima oleh para peserta Konferwil.

Dalam sambutannya, Erik berharap kepemimpinan AMSI Jakarta yang akan datang mampu membawa organisasi lebih maju lagi dan sekaligus memberi manfaat bagi anggota-anggotanya yang saat ini berjumlah lebih dari 50 perusahaan media siber.

“Kami berharap, pengurus AMSI Jakarta periode 2024-2028 mampu menjaga soliditas organisasi dan mengembangkan, serta memberikan manfaat bagi para anggota,” katanya.

Ketua terpilih, Fathan Qorib, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para anggota AMSI Jakarta.

“Dengan dukungan para senior dan seluruh anggota, serta kerja sama yang baik dari kita semua, semoga AMSI Jakarta semakin eksis, berkembang, dan membawa manfaat, terutama bagi anggota,” kata Fathan.

Konferwil ini sebelumnya didahului dengan kegiatan Jakarta Digital Conference (JDC) 2024 yang mengambil tema “RUU Penyiaran: Langkah Mundur dalam Ekosistem Penyiaran di Indonesia” yang dibuka oleh Ketua Umum AMSI Wahyu Dhyatmika dan menghadirkan para pembicara: Yadi Hendriana, Ketua Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Pers Dewan Pers; Wenseslaut Manggut, Chief Content Officer Kapan Lagi Youniverse; Koordinator Bidang Kelembagaan KPI, I Made Sunarsa; dan Direktur Eksekutif Remotivi, Yovantra Arief.

Bertindak sebagai keynote speech Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria yang diwakili Staf Khusus Menkominfo Prof Widodo.

Kegiatan ini juga didukung oleh PT PLN, Bank BNI, Bank Mandiri, PT ASDP Indonesia Ferry, PT Angkasa Pura II, dan PT Angkasa Pura I (Angkasa Pura Airports), Eiger Indonesia, dan Kino.

(***/Finda Muhtar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *