IOF Bitung Gelar Rakercab, Winsy Djoha Paparkan Program 2023 – 2024

Rakercab IOF Kota Bitung.

Bitung, VivaSulut.com – Pengurus cabang Indonesia Off-road Federation (IOF) Kota Bitung menggekar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), Kamis (6/6/2024).

Rakercab itu digelar di Riverside Camp Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari dipimpin Ketua IOF Kota Bitung, Winsy Djoha didampingi Sekertaris IOF Kota Bitung, Jhony Watuna.

Read More

Rakercab, kata Winsy dihadiri seluruh anggota club atau tim yang tergabung dalam Pengcab IOF Kota Bitung. Dan, ada 10 poin hasil Rakercab yang menjadi rekomendasi Pengcab IOF Kota Bitung, saat pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IOF Sulawesi Utara.

Dari 10 poin hasil Rakercab, kata offroader Kota Bitung ini, sudah mewakili dari berbagai bidang atau divisi Pengcab IOF Kota Bitung sesuai dengan usulan anggota.

“Usulan itu sudah termasuk kegiatan even offroad, fun adventure, overland, kegiatan sosial serta pengembangan organisasi dan diskusi publik seputar kegiatan otomotif,” kata Winsy.

Selain itu, Winsy juga menyampaikan soal resminya dua club otomitif yakni AR otomoto dan Team Stupid Garage bergabung dengan IOF Kota Bitung. Dengan demikian kata dia, jumlah lembaga/club anggota Pengcab IOF Kota Bitung, menjadi lima club yaitu Team FOX Bitung, BJC, CrossRoad Team, AR otomoto dan Team Stupid Garage.

“Kebersamaan Pengcab IOF Kota Bitung adalah kunci utama dari satu organisasi. Dan hal ini telah kami buktikan dengan berbagai kegiatan yang telah dilakukan di tahun 2023 dan tahun 2024 yang sedang berjalan saat ini,” katanya.

Winsy juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pengurus Pengda IOF Salawesi Utara dan perwakilan KORMI Kota Bitung yang telah hadir menyaksikan jalannya pelaksanaan Rakercab IOF Kota Bitung.

Adapun Program Pengcab IOF Kota Bitung 2023 dan 2024, diantaranya;
1. Bersama Jajaran Forkopimda dan Walikota Bitung serta Kasdam XIII/Merdeka, meresmikan program TMMD diwilayah Kecamatan Aertembaga Kota Bitung. Pada Bulan Juni 2023.
2. Mengelar Fun Adventure yang dirangkaikan dengan Bakti Sosial (Baksos) di Kelurahan Batuputih, pada Tanggal 23 Maret 2023.
3. Turut terlibat dalam penyusunan Rencana Kontingensi (Rekon) Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Kota Bitung, bersama BPBD Kota Bitung yang difasilitasi BNPB RI, pada tanggal 22 Agustus 2023.
4. Turut serta mengikuti even Adventure Off-road; ‘Jelajah Lembah Palu seri II’ di Provinsi Sulawesi Tengah, pada Bulan Oktober 2023.
5. Sukses mengelar even FPSL Adventure Off-road pada tanggal 14 Oktober 2023.
6. Mengikuti Overland lintas Kabupaten/Kota yang digelar jajaran Pengda IOF Sulut.
7. Turut serta membantu evakuasi akses jalan yang tertutup akibat bencana longsor di ruas jalan penghubung Kota Bitung ke wilayah Likupang, Kabupaten Minut di jalur Utara.
8. Berkolaborasi bersama PENGDA IOF Sulut dan Pengcab IOF Bitung menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana.

(redaksi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *