5 Brand Makeup Lokal yang Kerap Dianggap dari Luar Negeri

Seiring meningkatnya minat konsumen, perkembangan industri kecantikan dalam negeri juga kian berkembang pesat. Berbagai brand lokal tak ingin ketinggalan berinovasi mengeluarkan produk-produk kecantikan berupa skincare maupun makeup untuk memenuhi kebutuhan wanita Indonesia. Memiliki formula, packaging dan kwalitas yang bagus membuat beberapa diantaranya bahkan sering dianggap merek luar negeri. Berikut informasinya!

Make Over

Metode promosi menggunakan model berwajah bule membuat Make Over sering dianggap berasal dari luar negeri. Selain itu, packaging brand di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation ini juga tampak elegan dan mewah. Sementara dari segi kwalitas, Make Over pun mampu menunjang berbagai kebutuhan makeup baik pemula maupun profesional.

ESQA

ESQA Cosmetics merupakan brand lokal yang terbilang populer dengan kemasan chic dan glamor. Banyak yang mengira brand lokal milik Cindy Angelina Adranakus dan Kezia Joy Tomian ini sebagai produk luar negeri karena formula dan packaging yang elegan. Selain itu, brand kosmetik vegan pertama di Indonesia ini juga sudah berkantong sertifikat halal.

Moko Moko

Tak sedikit yang menganggap merek make up Moko Moko adalah  produk yang bersal dari Negeri Gingseng. Packaging yang unik dan colorful memang terinpirasi dari gaya makeup wanita Korea yang simple dan menggemaskan. Selain itu, band lokal di bawah naungan PT Ayu sebenarnya diformulasikan di Korea Selatan.

PAC

PAC atau Professional Artist Cosmetics brand lokal yang diluncurkan Martha Tilaar Group sejak tahun 1997. Namanya yang mirip dengan brand luar negeri terkenal membuat PAC sering dianggap merek yang berasal dari luar negeri. Memenuhi kebutuhan makeup untuk pemula dan professional membuat PAC banyak dikenal perempuan Indonesia.

Rollover Reaction

Nama dan packagingnya yang menawan membuat Rollover Reaction mendapatkan sambutan antusias dari berbagai kalangan bahkan kerap dianggap brand asing. Brand lokal milik Naya Tinanda ini telah mengeluarkan berbagai jenis kosmetik seperti lip cream, cheek cream, eye tint, face mist dan eyebrow perfector.

(Laya Dewi)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *