Kolaborasi di Pilgub Sulut? Olly Dondokambey, Hary Tanoesoedibjo dan Oesman Sapta Odang Akrab di Rakernas PDI-P

Kebersamaan Olly Dondokambey dan Harry Tanoesoedibjo serta Oesman Sapta Odang di Rakernas PDI Perjuangan.

Manado, VivaSulut.com – Moment menarik terekam pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke V PDI-Perjuangan di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024) siang.

Adalah potret keakraban Bendahara Umum DPP yang juga Ketua DPD PDI-P Sulut dengan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Harry Tanoesoedibjo (HT) dan Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO) di arena Rakernas.

Read More

Kedekatan trio pimpinan partai ini ramai dikaitkan dengan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak termasuk di Sulut pada November nanti.

Kabarnya, telah positif kesepakatan untuk kerjasama di Pilkada serentak di Sulut, yakni Pemilihan Gubernur Sulut, 4 Pemilihan Wali Kota dan 11 Pemilihan Bupati.

“Kerjasama Pilkada Sulut,” tulis Ketua Bapilu DPD PDI-P Sulut yang juga Calon Gubernur Steven Kandouw melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (24/5/2024) malam.

Adapun Rakernas PDI-Perjuangan ke V ini dibuka langsung Ketua Umum (Ketum) DPP PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke V yang digelar di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara.

Tampak Sekjen Hasto Kristianto, Bendahara Umum Olly Dondokambey dan Ketua Puan Maharani, mendampingi Ketum Megawati saat memantik api abadi yang menandai dibukanya Rakernas.

Di Rakernas V PDIP ini pun akan membahas tiga persoalan pokok, yakni sikap politik, perumusan program kerakyatan, hingga pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pembukaan rakernas dihadiri sekitar 4.858 orang peserta yang terdiri atas fungsionaris DPP Partai, ketua, sekretaris, bendahara DPD dan DPC partai, anggota DPR RI, badan dan sayap partai, ketua, sekretaris, bendahara DPLN dari 16 negara, anggota DPRD provinsi, kabupaten, kota, kepala dan wakil kepala daerah dari PDIP, serta calon anggota DPR RI terpilih Pemilu 2024 non petahana.

Rakernas V PDIP mengangkat tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’ dengan subtema ‘Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran yang Berjaya’.

Rakernas berlangsung pada Jumat hingga Minggu (24-26/5/2024).

Turut juga hadir juga ratusan pengurus DPD PDI-Perjuangan Sulut yang dikomandoi Wakil Ketua yang juga Cagub Sulut Drs Steven Kandouw, Sekretaris Reza Rumambi dan Bendahara Andre Angouw, pengurus DPC Kabupaten Kota se Sulut diantaranya Ketua Robby Dondokambey, Ketua Joune Ganda, Ketua Richard Sualang serta pengurus lainnya.

(***/Finda Muhtar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *