Santy Luntungan Muncul di Rakernas V PDI Perjuangan dan Nyatakan Siap Maju Pilkada Bitung 2024

Bitung, VivaSulut.com – PDI Perjuangan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) V di kawasan Ancol Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

Rakernas itu dihadiri ribuan kader, mulai dari fungsionaris Dewan Pengurus Pusat Partai, Dewan Pengurus Daerah (DPD), hingga Dewan Pengurus Cabang (DPC).

Read More

Menariknya, sosok Santy Gerald Luntungan ikut juga terlihat di Rakernas V itu. Mantan Ketua DPRD Kota Bitung ini ikut berbaur dengan pengurus DPD Sulut dan DPC Kota Bitung disela-sela Rakernas yang dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Santy mengaku tujuan kehadiran dirinya sama dengan ribuan kader PDI Perjuangan lainnya, yakni mengikuti Rakernas.

“Saya di sini untuk ikut Rakernas V,” kata Santy sambil tertawa.

Atlet pembalap nasional ini juga menyatakan siap untuk maju di Pilkada Kota Bitung 2024. Bahkan ia menyatakan siap mendampingi calon Wali Kota, Maurits Mantiri jika memang nantinya ditugaskan.

“Sebagai kader, tentu saya siap jika memang partai memberikan tugas mendampingi Pak Maurits di Pilkada,” katanya.

Sementara itu, Rakernas V PDI Perjuangan digelar selama tiga hari dengan tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’.

Rakernas bakal diisi dengan agenda sidang-sidang komisi untuk melakukan evaluasi atas pelaksanaan seluruh kegiatan partai selama kurang lebih 4 tahun.

Juga agenda langkah-langkah konsolidasi, persiapan Pilkada serentak dan sikap politik PDI Perjuangan di pemerintahan Prabowo.

(redaksi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *