Pasar Girian Terbakar, Pedagang Dengar Ada Ledakan

Bitung, VivaSulut.com – Kebakaran kembali terjadi di Pasar Girian Kelurahan Girian Weru Satu RT 01 RW 04 Kecamatan Girian, Rabu (22/5/2024).

Api menghanguskan puluhan lapak dan empat unit rumah dalam musibah itu. Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.45 Wita dan tidak ada korban jiwa.

Read More

Dari pengakuan sejumlah saksi, sebelum api menjalar membakar 30 lapak dan empat rumah, diawali dengan voltase lampu yang naik turun.

Kemudian terdengar ledakan diiringi teriakan warga soal kobaran api yang membakar lapak dan rumah milik Suryati Pulukadang.

“Saya mendengar suara ledakan dari belakang lapak, kemudian melihat di atas atap rumah sudah terbakar lalu berteriak kebakaran,” kata Suryati.

Hanya dalam hitungan menit, api menjalar ke lapak dan rumah lainnya.

Empat unit Damkar Pemkot Bitung dibantu warga berjibaku memadamkan api. Dan sekitar pukul 17.40 Wita, api berhasil dipadamkan sebelum menjalar ke lapak lain.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Bitung, Iptu Abdul Natip Anggai mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan.

Jajaran Polres Bitung, kata Abdul, langsung melakukan pengamanan dan pengumpulan data di lokasi kebakaran untuk mencari tahu penyebab kebakaran.

“Peristiwa kebakaran masih dalam penyelidikan namun diduga akibat arus pendek listrik,” kata Abdul.

(redaksi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *