Christian Kamagi Daftar Bakal Calon Wakil Bupati Minut di Gerindra dan NasDem

Christian Kamagi.

Minut, VivaSulut.com – Tensi politik di Minahasa Utara mulai hangat.

Satu per satu tokoh mulai unjuk gigi, siap bertarung di Pemilihan Bupati atau Pilbup Minut 2024.

Read More

Adalah Christian Kamagi, pengusaha yang juga suami Ketua Partai Gerindra Minut, Cynthia Erkles, mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati, di Partai Gerindra dan NasDem Minut, Rabu (22/5/2024) pukul 15.00 Wita.

Christian Kamagi menyusul para bakal calon lainnya yang telah lebih dahulu mendaftar di partai politik.

Di antaranya ada petahana Joune Ganda dan Kevin Lotulung yang mendaftar di PDI Perjuangan sebagai calon bupati dan wakil bupati, serta Ketua PSI Sulut Melky Pangemanan mendaftar calon bupati di Gerindra dan NasDem.

Christian Kamagi, merupakan tokoh cukup berpengaruh di Tatelu Raya, yaitu daerah lingkar tambang di Kecamatan Dimembe, Minahasa Utara.

Ia merupakan anak Hukum Tua Desa Warukapas Julian Kamagi serta punya sejumlah bisnis.

Christian Kamagi mendaftar di Sekretariat Gerindra Minut (atas) dan NasDem Minut (bawah), Rabu (22/5/2024) sore.

Pendaftaran Kamagi turut didampingi istri tercinta bersama jajaran Gerindra Minut dan 5 Anggota DPRD Minut terpilih dari partai berlambang garuda itu.

Kehadiran Christian Kamagi di Kantor Sekretariat Kantor DPC Partai Gerindra Minut diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara partai Gerindra, Ketua Bernardus Togas, Sekretaris Ifonda Nusah, Anggota  Brando Pangemanan dan David Lamia.

Christian Kamagi mengatakan kehadirannya untuk mendaftar di Partai Gerindra penuh dengan niat yang tulus untuk membangun Minahasa Utara.

“Terima Kasih Tuhan Yesus, Saya boleh mendaftar di Partai Gerindra. Saya pada kesempatan ini memohon dukungan doa dari seluruh rakyat Minahasa Utara. Terlebih saya meminta dukungan dari partai-partai yang membentuk koalisi bersama untuk mendukung saya sebagai bakal calon wakil bupati,” ujarnya.

Setelah mendaftar di Partai Gerindra, Kamagi bersama jajaran pengurus Gerindra Minut mendaftar di Partai NasDem Minut, diterima langsung Ketua NasDem Minut Peggy Rumambi dan Tim Penjaringan Ivon Bentelu, Vivi Kaeng dan Sharon Sumanti.

“Selamat datang di Partai NasDem Pak Christian Kamagi. Pak Kamagi adalah bakal calon Wakil Bupati kami dari Partai NasDem,” kata Rumambi.

Sementara itu Tim Penjaringan Ivone Bentelu menyampaikan bahwa, Bakal Calon Wakil Bupati Christian Kamagi tinggal melengkapi isian formulir sebagai bakal Calon Wakil Bupati.
Ucapan terima kasih juga disampaikan Kamagi untuk jajaran Partai NasDem Minut yang telah menerimanya dengan baik.

“Saya berharap koalisi partai yang sudah dibangun ini, di dalamnya ada Partai NasDem untuk dapat memberi dukungan kepada saya, sebagai bakal calon Wakil Bupati, saya maju hanya membangun Minahasa Utara yang lebih baik,” ungkapnya.

Usai daftar di Gerindra dan NasDem, Kamagi berencana mendaftar di Demokrat, Golkar, PERINDO dan PKB.

(Finda Muhtar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *