Terima Pendaftaran Erwin Wurangian, Norry Supit Sebut NasDem – Golkar Satu Ibu

Bitung, VivaSulut.com – Politisi Partai Golkar, Erwin Wurangian resmi mendaftar sebagai salah satu figur untuk dicalonkan Partai NasDem Kota Bitung di Pilkada 2024, Selasa (7/5/2024).

Erwin mendaftar sebagai calon Wakil Wali Kota Bitung dan menerima Ketua DPD Partai NasDem Kota Bitung, Norry Supit, Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Bitung, Ramlan Ifran serta sejumlah pengurus dan kader lainnya.

Read More

Sebelum menerima berkas pendaftaran Erwin, Norry berulang kali menyampaikan jika Partai NasDem dan Partai Golkar pernah satu rumah serta satu ibu.

Menurutnya, sebelum Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mendirikan partai, beliau adalah kader Partai Golkar dan beberapa momentum politik, NasDem-Golkar selalu berkoalisi.

“Kita ini satu ibu (NaDem-Golkar,red). Pak Surya Paoh dulunya Golkar sebelum membentuk Partai NasDem. Jadi kami menyambut baik kedatangan Pak Erwin bersama pengurus Golkar Kota Bitung,” kata Norry.

Dengan demikian, kata Norry, Partai NasDem akan mengerahkan tenaganya untuk memenangkan Erwin Wurangian jika nantinya mendapat rekomendasi dari DPP Partai NasDem untuk maju di Pilkada Kota Bitung 2024.

“NasDem akan selalu mendukung dan memenangkan calon yang sejalan dengan visi dan misi partai, yakni mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Erwin menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kota Bitung yang telah menerima berkas pendaftaran dirinya sebagai Calon Wakil Wali Kota untuk Pilkada 2024.

Ia menyampaikan alasan mendaftar sebagai calon Wakil Wali Kota di Partai NasDem tak lain karena Partai Golkar harus berkoalisi untuk bisa mencalonkan figur di Pilakda 2024.

“Kami hanya dapat tiga kursi sedangkan Partai NasDem punya empat kursi, makanya klop jika berkoalisi dengan Partai NasDem,” kata Erwin.

Didampingi Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Bitung, Karel Tumuyu, Erwin juga mengaku akan mendaftar ke partai lain jika masih ada partai yang membuka pendaftaran calon Wakil Wali Kota di Pilkada 2024.

“Selama itu sejalan dengan visi dan misi Partai Golkar, jika ada partai lain membuka pendaftaran maka pasti akan mendaftar,” katanya.

( redaksi )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *