Tak Perlu Mahal, Miliki Gigi Putih dengan Cara Alami

Seiring bertambah usia, mempunya kebiasaan seperti mengonsumsi teh dan kopi atau kebiasaan merokok, menyebabkan masalah gigi kuning. Hal ini sebenarnya adalah proses alami yang biasa terjadi akibat rutinitas yang kurang sehat. Namun, sering membuat seseorang kehilangan rasa percaya dirinya. Ada beberapa cara alami yang dapat anda coba untuk mengembalikan gigi menjadi putih. Dialnsir dari beberapa sumber, berikut informasinya!

Mengmemutihkan gigi kuning secara alami yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan murah berbekal bahan-bahan sederhana. Ini dia langkah-langkah yang harus dilakukan:

  1. Gosok dengan daun sirih

Daun sirih adalah paket lengkap untuk perawatan gigi karena mampu mengatasi gigi berlubang dan memutihkan gigi kuning. Jika Anda ingin menggunakan daun sirih, ambil dan cuci 1-2 helai daun sirih yang masih segar. Setelah itu, gosok ke bagian gigi secara merataDaun sirih adalah paket lengkap untuk perawatan gigi karena mampu mengatasi gigi berlubang dan memutihkan gigi kuning.

  1. Berkumur dengan air garam

Selain dapat meredahkan sakit gigi,berkumur dengan larutan air garam sebanyak 2-3 kali sehari, dapat mengembalikan gigi yang kuning mengjadi putih kembali.

  1. Menggosok gigi dengan baking soda

Selain dapat menghilangkan bakteri dan noda pada permukaan gigi, sifat abrasif dalam baking soda mampu menghilangkan noda kuning pada gigi. Caranya, ambil baking soda secukupnya dan gunakan untuk gosok gigi berkumur dengan air bersih.

  1. Gosok dengan kulit pisang

Kandungan potasium, magnesium, dan mangan dalam pisang sanggup memutihkan gigi kuning secara cepat. Bagi Anda yang tertarik, caranya tinggal gosok kulit pisang ke gigi secara merata dan tunggu sekitar 10 menit dan bilas dengan air bersih.

  1. Menggosok gigi dengan campuran arang Kayu

Kandungan alkali pada arang kayu dipercaya mampu mengikis noda kuning pada gigi. Oleh karena itu, arang kayu dipercaya banyak orang sebagai cara memutihkan gigi kuning secara alami. Caranya, ambil secuil arang kayu dan haluskan dengan perasan lemon. Setelah itu, gosok gigi menggunakan campuran arang kayu tersebut. Namun jangan terlalu sering menggunakan cara ini karena bisa juga menyebabkan terkikisnya lapisan enamel pada gigi.

  1. Gosok dengan kulit Jeruk

Selain buahnya yang enak dan segar, kulit jerukSelain pisang, mempunya khasiat untuk memutihkan gigi kuning secara alami. Caranya, gosok kulit jeruk ke gigi secara merata kemudian berkumur dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Rutin makan apel

Kandungan asam alami dan senyawa astrigen pada apel diklaim mampu memutihkan gigi kuning secara alami. Caranya, rutinlah makan apel setiap pagi. Selain itu, Anda juga bisa menggosokkan buah apel ke gigi untuk mengangkat noda kuning yang menempel.(LD)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *