IOF Sulut Peduli Bencana, Salurkan Bantuan Bencana di Bitung dan Tagulandang

Bitung, VivaSulut.com – Bencana alam di Kota Bitung dan Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menjadi perhatian Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Off-road Federation (IOF) Sulawesi Utara.

Perhatian itu dalam bentuk bantuan bahan makanan yang diserahkan Pengda IOF Sulawesi Utara ke Posko Pendamping BNPB di komplek Satrol Lantamal VIII Kota Bitung, Minggu (21/4/2024).

Read More

Menurut Ketua Harian IOF Pengda Sulawesi Utara, Charles Sumanti, IOF adalah salah satu organisasi yang masuk sebagai stakholder kebencanaan di Indonesia.

“IOF bukan hanya sekedar organisasi atau wadah penyaluran hobi. Namun visi dan misi utama IOF adalah kepedulian kepada sesama, terlebih masyarakat terdampak bencana alam,” kata Charles.

Didampingi Sekretaris IOF Pengda Sulut, Donal Rondonuwu dan Ketua IOF Pengcab Kota Bitung, Winsy Djoha, Charles juga menyampaikan bantuan yang diserahkan sebagai bentuk dukungan serte kepedulian terhadap warga terdampak bencana alam di Kota Bitung dan Tagulandang Sitaro.

“IOF akan terus berusaha hadir disetiap bencana alam di Sulawesi Utara,” katanya.

Bantuan itu diterima salah satu Staf Khusus Wali Kota Bitung, Santy Gerald Luntungan di Posko Bencana. Atas nama pemerintah, Santy menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang telah diserahkan IOF Sulawesi Utara.

“Nantinya bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat terdampak. Baik itu di Kota Bitung maupun di Tagulandang Sitaro,” kata Santy.

Adapun bantuan yang diserahkan IOF Sulawesi Utara berupa beras, mie instan, matras dan Selimut.

(redaksi)

Related posts