Bantuan Sosial Reynald Tuwaidan Terus Bergerak, Salurkan 1 Ton Beras untuk Warga Terdampak Bencana di Likupang

Minut, VivaSulut.com – Bencana alam yang terjadi di Likupang, Minahasa Utara, Minggu (7/4/2024) lalu menuai keprihatinan dari tokoh masyarakat Reynald Tuwaidan.

Sehari setelah bencana terjadi, Reynald Tuwaidan menurunkan tim untuk menyalurkan 1 ton beras untuk masyarakat.

Read More

Beras kualitas premium tersebut dikemas dalam kemasan 5 Kg dan dibagikan untuk 200 Kepala Keluarga (KK).

Reynald Tuwaidan mengatakan, bantuan tersebut tidak seberapa, namun ia berharap bisa dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Sebagai makhluk sosial, penting bagi kita untuk saling menolong satu dengan yang lain,” ujar Ketua Barisan Muda Kosgoro Sulut ini, Minggu (14/4/2024).
Satu ton beras tersebut, didistribusikan ke beberapa desa terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Likupang, di antaranya Desa Werot, Kuala Batu, Wasian, Kokoleh 1 dan 2, dan lainnya.

“Untuk sementara kita menjangkau 200 KK di tahap pertama. Tahap kedua sementara dalam proses untuk didistribusikan,” ujar Reynald.

Bantuan ini disambut gembira oleh masyarakat. Tak sedikit yang mengunggah ucapan terima kasih di media sosial Facebook milik Reynald Tuwaidan.

“Terima kasih bapak Reynald Tuwaidan dan ibu Maria Manoppo atas bantuan untuk keluarga yang terkena dampak di Desa Kokoleh Satu. Sukses trus Keluarga Tuwaidan Manoppo,” tulis pemilik akun Evhy Maramis.

“Postingan kemarin panta karong da maso aer. Siang ini Tuhan kirim orang baik kase dua karong. Sukses selalu Bapak Reynald Tuwaidan dan ibu Maria Manoppo yang so kase berbagi beras. Tuhan Yesus memberkati,” tulis pemilik akun Anggelia Mangkin.

(Finda Muhtar)

Related posts